Wika Salim dan Aurelie Moeremans Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 November 2023
Wika Salim dan Aurelie Moeremans Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023
Aurelie Moeremans. (Dok LOC Piala Dunia U-17 2023).

BolaSkor.com - Upacara pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11). Dua artis Tanah Air, Wika Salim dan Aurelie Moeremans didapuk sebagai penghibur utama.

Wika Salim bakal menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together) untuk membakar semangat audience yang hadir di stadion maupun yang menyaksikan dari layar kaca. Karena itu, Wika mengaku sangat bersemangat dan senang ketika mendapatkan kesempatan tersebut.

"Apalagi acara ini kan salah satu acara prestisius yang diselenggarakan di Indonesia, yang tentunya tidak hanya disaksikan oleh penonton di Indonesia saja, tapi juga oleh masyarakat di seluruh dunia juga," kata Wika Salim dalam rilis yang diterima, Rabu (8/11).

Baca Juga:

Mengintip Latihan Timnas Inggris U-17, Tiga Kiper Diasah Build Up

Timnas Brasil U-17 Tak Terbebani Status Juara Bertahan Piala Dunia U-17

Wika Salim berharap melalui Piala Dunia U-17 2023 ini, nama Indonesia bisa semakin harum di mata internasional. Selain Timnas Indonesia U-17, ada 23 tim lain yang berpartisipasi, termasuk di antaranya Brasil, Argentina, Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis, Meksiko, Jepang dan Korea Selatan.

"Semoga dengan diselenggarakannya Piala Dunia U-17 di Indonesia ini, bisa semakin membuat nama Indonesia semakin baik di mata dunia," ucap Wika.

Sementara itu, Aurelie akan mendendangkan medley tembang No Comment-Rungkad yang tengah populer di berbagai kalangan masyarakat. Berbagai hiburan itu diolah oleh Wishnutama Kusubandio yang didapuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menangani upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Wishnutama yang merupakan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadi aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023 dan G20 Bali. Ia juga jadi figur kreatif di balik kemegahan pembukaan Asian Games 2018.

Aurelie juga mengirimkan pesan ke skuad Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti. Dia meminta Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan selalu bermain dengan penuh semangat.

"Lalu percaya pada kemampuan diri dan pertahankan tekad untuk meraih prestasi. Ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan potensi sepak bola Indonesia kepada dunia," ujarnya.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Di laga pertama, Garuda Asia bakal bertemu Ekuador pada Jumat (10/11). Setelah itu, Tim Merah-Putih bertemu Panama (13/11) dan Maroko (16/11).

Piala Dunia U-17 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan