Bima Sakti Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Ekuador U-17 dari Video

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 November 2023
Bima Sakti Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Ekuador U-17 dari Video
Latihan Timnas Indonesia U-17 di Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman, mengungkap caranya untuk mengetahui kekuatan Ekuador U-17 jelang laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11).

Bima Sakti menyebutkan segala persiapan sudah dilakukan timnya, termasuk melihat rekaman pertandingan calon lawan mereka. Permainan tim yang telah 6 kali tampil di Piala Dunia U-17 itu dianalisa oleh tim pelatih Indonesia U-17 dari tayangan video. Ya, menganalisa permainan calon lawan merupakan sebuah hal yang harus dilakukan sebelum pertandingan, meski hanya melalui video.

“Kita sudah lihat dari video (dan) sudah kami bahas. Jadi siapa-siapa saja (pemain Ekuador U-17) yang akan diawasi (sudah dipersiapkan). Yang pasti mereka tim bagus,” kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Petinggi PSSI Datang ke Latihan Timnas U-17, Beri Dukungan dan Motivasi

Timnas Indonesia U-17 Akan Dapat Dukungan Besar di GBT, Ekuador Tak Ciut

Ekuador datang setelah menjadi runner-up CONMEBOL Sudamericano Sub-17 (Kejuaraan Amerika Selatan) 2023. Perolehan poin mereka kalah dari Brasil di tahap akhir ajang yang tak menggunakan sistem knock-out tersebut.

Untuk itu Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-17, harus waspada namun pantang untuk gentar. Pasalnya, apapun bisa terjadi di level Piala Dunia, karena tim-tim yang tampil adalah yang terbaik.

Hanya saja, soal siapa saja pemain yang akan diturunkan dan mengisi starting XI Indonesia U-17, Bima Sakti masih belum menentukan skuad utamanya. Dia memastikan jika anak asuhnya dalam kondisi telah siap bertanding dan sudah beradaptasi dengan cuaca Surabaya.

Sementara itu, gelandang Nabil Asyura mengatakan persiapan sudah dilakukan dengan matang membuat dirinya dan tim sudah siap mengikuti ajang bergengsi ini. Dia menegaskan bahwa Ekuador adalah tim yang bagus.

“Persiapan sudah disiapkan juga dalam latihan. Kami sudah latihan taktikal dan cara bermain. Kami juga berlatih set piece dan selama ini persiapan sudah (berjalan) sangat bagus,” ungkap pemain Persija Jakarta itu.

“Saya melihat Ekuador tim bagus. Tapi mental kami sudah teruji juga. Soalnya di luar udah ngelawan tim tim besar juga. Insya Allah mental kami sudah tidak ada masalah menghadapi lawan-lawan di Grup A,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Bima sakti Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.953

Bagikan