Petinggi PSSI Datang ke Latihan Timnas U-17, Beri Dukungan dan Motivasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 November 2023
Petinggi PSSI Datang ke Latihan Timnas U-17, Beri Dukungan dan Motivasi
Timnas Indonesia U-17 berlatih di Lapangan ABC, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (7/11) malam. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 kedatangan tamu istimewa, jajaran petinggi PSSI. Kedatangan Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri itu untuk memberikan dukungan dan motivasi pemain, ofisial dan pelatih Timnas Indonesia U-17.

Dukungan ini merupakan inisiatif dari PSSI untuk memberikan suntikan motivasi kepada para pemain Timnas U-17 jelang melakoni laga perdana Piala Dunia U-17 menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11). Zainudin Amali dan Indra Sjafri terlihat turun dari bus Timnas U-17 yang berlatih di Lapangan ABC, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (7/11) malam.

Zainudin Amali mengatakan ada perkembangan positif dari skuat persiapan Timnas Indonesia U-17. Berawal dari mempertahankan beberapa pemain Timnas U-16 yang juara Piala AFF U-16 2022. Kemudian melakukan pemantauan talenta dan rekrutmen di 12 kota untuk melengkapi komposisi yang sudah ada.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Akan Dapat Dukungan Besar di GBT, Ekuador Tak Ciut

Ezra Walian Bicara Peluang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia, Sebut Punya Keuntungan

“Dilanjutkan dengan ada uji tanding, (menggelar) latihan di Bali, Jakarta. Dan terakhir (pemusatan latihan) ke Jerman selama beberapa minggu di sana. Syukur ada perkembangan yang baik,” ujar Zainudin Amali.

“Jadi dari (skuat) Timnas U-16 ditambah rekrutmen dari 12 kota, ada juga diaspora kami dapatkan, tentu sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan oleh pelatih kepala. Saya kira kami mempersiapkan tim ini dengan baik, karena kami sebagai tuan rumah,” tambahnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu merasa federasi perlu memberikan motivasi dan dukungan langsung kepada tim. Pasalnya, M. Iqbal Gwijangge dkk. sempat membuat dirinya khawatir lantaran perlu kembali beradaptasi dengan cuaca Indonesia.

“Alhamdulillah daya tahan anak-anak bagus, dan motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuan. Apalagi inilah pertama kali Timnas Indonesia masuk final Piala Dunia,” terang Zainudin Amali.

“Kami berharap itu menjadi motivasi mereka dan kami akan dorong terus supaya anak-anak bermain bagus. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia supaya dalam pertandingan di Surabaya, semoga mendapat hasil yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman menyebutkan para pemain siap memberikan penampilan terbaik di laga pertama nanti. Meski begitu, dia mengaku tidak memberikan target tinggi kepada anak asuhnya.

“Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi sehat, siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan lawan Ekuador. (Tapi) saya tidak mau terlalu membebani pemain, yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan langka, U-17 main di Piala Dunia ini yang pertama kali,” ungkap Bima Sakti.

“(Jadi) mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab mereka, selalu fokus setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik. Dan terima kasih atas support PSSI, Ketua Umum (Erick Thohir), Waketum (Zainudin Amali), Dirtek (Indra Syafri) yang selalu memantau perkembangan kita dan,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Pssi Zainudin Amali Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan