Ezra Walian Bicara Peluang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia, Sebut Punya Keuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 November 2023
Ezra Walian Bicara Peluang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia, Sebut Punya Keuntungan
Timnas Indonesia U-17 menjalani latihan di Lapangan A Komplek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Ezra Walian turut angkat bicara mengenai peluang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Ezra Walian yang sempat perkuat Timnas Belanda U-17 ini menilai Indonesia U-17 bisa lolos dari fase grup asal berhasil meraih kemenangan di dua laga awal. Yakni melawan Ekuador dan Panama.

"Laga awal di fase grup itu sangat penting, harus menang dulu di pertandingan pertama, jika itu bisa, saya yakin bisa menang lagi di pertandingan kedua," kata Ezra Walian, Senin (6/11).

Baca Juga:

Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-17 Tampil Lepas Lawan Ekuador

Soroti Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Persib Bicara Peluang Timnas Indonesia

Ezra Walian yakin timnas Indonesia bisa melewati fase grup. Terlebih, tim asuhan Bima Sakti itu sedikit diuntungkan karena menjadi tuan rumah.

"Cuacanya bagus (menguntungkan) karena negara lain masih harus melakukan aklimatisasi dan Indonesia jadi tuan rumah, jadi saya dukung mereka," tegasnya.

Pemilik nomor punggung 9 ini membenarkan Belanda tak ambil bagian di Piala Dunia U-17 2023 ini. Namun, dia mengaku tidak mengetahuinya.

"Tapi saya tetap mendukung Indonesia. Saya harap Indonesia bisa menunjukkan kepada seluruh negara. Karena saya rasa semua negara juga memiliki kebanggaan bisa bermain di Piala Dunia dan ini juga kesempatan besar untuk pemain memperlihatkan level permainan mereka ke seluruh dunia.”

"Jadi mereka harus punya keyakinan, karena semua warga Indonesia ingin timnas memanfaatkan kesempatan ini dan mereka harus mewujudkannya. Saya yakin mereka mampu," katanya.

Ezra Walian pun mengaku mengenal baik Bima Sakti yang dipercaya sebagai pelatih timnas Indonesia U-17. Menurutnya, pelatih asal Balikpapan itu merupakan pelatih bagus.

"Dan saya percaya penuh kepada tim nasional Indonesia U-17. Ini merupakan kesempatan besar bagi mereka. Saya juga mendukung mereka sepenuhnya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ezra walian Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan