Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-17 Tampil Lepas Lawan Ekuador

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 November 2023
Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-17 Tampil Lepas Lawan Ekuador
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berharap para pemainnya dapat tampil lepas pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 kontra Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11).

Bima Sakti tidak mau Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan merasa terbebani dengan status Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, Timnas Indonesia U-17 merupakan tim debutan di ajang ini.

Bima Sakti menilai status sebagai tuan rumah sekaligus tim debutan justru harus dijadikan motivasi oleh para pemain Timnas Indonesia U-17. Mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu ingin Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga secara prestasi.

"Keinginan kami pemain bisa tampil lepas tanpa beban," kata Bima Sakti.

"Ya walaupun kami sebagai tuan rumah, kita akan memberikan yang terbaik karena kita sama-sama memiliki cita-cita yang sama, kita pingin tampil maksimal di Piala Dunia U-17 ini sebagai tuan rumah dan juga sebagai peserta," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Bantu Kanada di Piala Dunia U-17, Raphael Maitimo Berharap Timnas Indonesia U-17 Raih Kesuksesan

Pelatih Brasil U-17 Dukung Karier Welber Jardim di Timnas Indonesia U-17

Di Grup A, Timnas Indonesia U-17 tidak hanya bertemu dengan Ekuador. Tim Merah-Putih juga akan menghadapi Panama U-17 pada 13 November dan Maroko U-17, Kamis (16/11).

Seluruh pertandingan itu akan berlangsung di Stadion GBT mulai pukul 19.00 WIB. Untuk menyesuaikan diri dengan jam ketiga laga tersebut, Bima Sakti memutuskan Timnas Indonesia U-17 selalu berlatih pada malam hari mulai kemarin (5/11) sampai 9 November.

Sesi latihan Tim Merah-Putih pada Minggu (5/11) malam berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 sempat melakukan persiapan selama kurang lebih satu pekan di Jakarta, pasca menyudahi agenda pemusatan latihan di Jerman pada 18 September sampai 22 Oktober 2023.

"Saya pikir para pemain bisa dengan cepat beradaptasi," ucap Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan