Bantu Kanada di Piala Dunia U-17, Raphael Maitimo Berharap Timnas Indonesia U-17 Raih Kesuksesan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 November 2023
Bantu Kanada di Piala Dunia U-17, Raphael Maitimo Berharap Timnas Indonesia U-17 Raih Kesuksesan
Raphael Maitimo mendampingi Timnas Kanada U-17. (Instagram Raphael Maitimo)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Kanada U-17, Raphael Maitimo, berharap Bima Sakti bisa membawa Timnas Indonesia U-17 berprestasi pada Piala Dunia U-17 2023. Lolos fase grup menjadi pencapaian yang membanggakan.

Maitimo secara mengejutkan muncul ke publik sebagai manajer tim Kanada U-17. Mantan gelandang Timnas Indonesia ini sudah mendampingi Kanada saat berlatih di training ground Bali United.

Meski membawa bendera Kanada di Piala Dunia U-17, Raphael Maitimo tak melupakan negaranya. Apalagi Timnas Indonesia U-17 dibesut Bima Sakti yang pernah dua tahun bersamanya di Mitra Kukar.

Baca Juga:

350 Personel Khusus Polda Jatim Dilatih Jadi Steward Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

Coret Empat, Pelatih Timnas Maroko U-17 Tetapkan 21 Pemain

"Pelatih kepala Bima Sakti adalah mantan rekan saya. Kita main bersama di Mitra Kukar. Mudah-mudahan sukses buat dia. Ada harapan besar dari saya buat Timnas U-17," ujar Raphael Maitimo.

Maitimo mencoba realistis melihat Indonesia di Piala Dunia U-17. Meski berstatus tuan rumah, Maitimo sadar persaingan di grup A sangat ketat.

Ekuador, Panama, dan Maroko sudah sering ikut kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-17. Namun, peluang membuat kejutan tetap terbuka.

"Mudah-mudahan mereka lolos dari grup, saya kira itu sudah prestasi yang luar biasa," tutur mantan pemain Timnas Belanda U-17 ini.

Raphael Maitimo berharap kehadiran Amar Brkic dan Welber Jardim bisa mengangkat Timnas Indonesia U-17. Namun ia menyadari bahwa situasinya tak akan mudah.

"Mudah-mudahan cukup tapi ya susah karena mereka masih pemain muda dan harus beradaptasi dengan tim baru. Kita akan lihat nanti," ucap Maitimo.

Sama seperti Indonesia, situasi Kanada di Grup C juga tak akan mudah. Ada Spanyol, Mali, dan Uzbekistan yang dikenal sangat tangguh di tim usia muda. Kanada coba membuat langkah maju setelah beberapa kali hanya terhenti di fase grup. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Raphael maitimo Kanada Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan