350 Personel Khusus Polda Jatim Dilatih Jadi Steward Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 November 2023
350 Personel Khusus Polda Jatim Dilatih Jadi Steward Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya
Personel khusus sebagai Steward (petugas pelayan) pada saat pertandingan di Piala Dunia U-17 2023. (Humas Polda Jatim)

BolaSkor.com - Ribuan personel gabungan akan mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya. Polda Jawa Timur juga akan menempatkan personel khusus sebagai Steward (petugas pelayan) pada saat pertandingan.

Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai dari 10 November sampai 2 Desember mendatang. Event bergengsi sepak bola kelompok umur FIFA ini akan digelar di empat kota.

Selain Surabaya, ada Jakarta, Bandung, dan Solo. Empat venue utama disiapkan, yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Personel dari sejumlah satuan kerja (Satker) Polda Jatim yang akan ditempatkan sebagai steward tersebut lebih kurang sebanyak 350 personel.

Para personel yang ditempatkan sebagai steward diwajibkan mengikuti pelatihan sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 digelar.

“Tadi pak Kabagbinops bersama Wakapolrestabes Surabaya sudah pimpin Latihan di GBT bersama personel yang akan ditugaskan sebagai steward,” ujar Kepala Biro Operasi ( Karoops ) Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso di Stadion GTB, Jumat (3/11), dalam rilis Polda Jatim yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Coret Empat, Pelatih Timnas Maroko U-17 Tetapkan 21 Pemain

8 Negara Peserta Piala Dunia U-17 Lakukan Persiapan Akhir di Bali

“Semua ada 350 personel kita siapkan untuk ditugaskan sebagai Steward dan sudah mengikuti pelatihan,” terang Kombes Puji.

Personel yang ditugaskan sebagai steward nantinya akan ditempatkan di Zona 1 GBT saat pertandingan berlangsung untuk memberikan pelayanan dan pengamanan.

“Steward nantinya selain melakukan tugas pengamanan juga memberikan pertolongan medis pada penonton yang sakit hingga evakuasi penonton dari dalam keluar stadion jika situasi darurat,” jelas Kombes Puji.

Usai pelatihan lanjut Kombes Puji, 350 Steward dari personel Polda Jatim ini akan diberi surat keterangan telah memiliki kemampuan Steward untuk pertandingan sepak bola.

“Steward kita latih selama dua hari dengan pemateri dari panitia lokal PSSI dan Mabes Polri dengan pedoman perpol nomor 10 tahun 2022,” pungkas Kombes Pol Puji.

Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan