8 Negara Peserta Piala Dunia U-17 Lakukan Persiapan Akhir di Bali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 November 2023
8 Negara Peserta Piala Dunia U-17 Lakukan Persiapan Akhir di Bali
Para pemain timnas Kanada U-17 melakukan latihan di Bali. (LOC Piala Dunia U-17 2023)

BolaSkor.com - Enam negara peserta Piala Dunia U-17 2023 melakukan persiapan akhir di Bali. Keempat negara yang dimaksud adalah Polandia, Spanyol, Iran, Uzbekistan, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Jepang.

Mereka melakukan latihan di 3 lapangan berbeda. Di Lapangan Samudera, ada tim Polandia dan Spanyol. Sementara di Lapangan Trisakti, dipakai sesi latihan akhir pasukan Iran dan Uzbekistan.

Lalu, Bali United Training Center, ada empat tim yang menggunakannya sebagai basecamp, yakni Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Jepang.

Kanada dan Meksiko menggelar sesi latihan terbuka pada Kamis (2/11). Karena ingin fokus pada persiapan keduanya membatasi interaksi dengan para jurnalis.

Baca Juga:

Pemain Timnas U-17 Siapkan Selebrasi di Piala Dunia U-17 2023: Sujud Syukur sampai Tiru Bellingham

Tiba di Indonesia, Timnas Panama U-17 Diuji Klub Lebih Dahulu Sebelum Bersaing dengan Garuda

Meksiko hanya memberi waktu selama 15 menit untuk para wartawan mengambil gambar mereka latihan. Kanada bahkan tidak membuka sesi ada sesi wawancara dengan awak media.

Lebih ekstrem lagi Jepang dan Amerika Serikat yang memilih latihan tertutup. Jepang memiliki alasan, mereka baru tiba di Pulau Dewata dan Kamis sore langsung menggelar latihan. Para pemain dan ofisual masih dalam kondisi kelelahan.

Praktis hanya Meksiko yang bersedia untuk menjalani sesi wawancara dengan para jurnalis. Dua pemain mereka gelandang Fidel Barajas dan bek Javen Adrian Romero didapuk melayani pertanyaan awak media.

"Benar-benar sangat panas, badan terasa lengket," beber Fidel Barajas, dalam rilis LOC Piala Dunia U-17 2023 yang diterima BolaSkor.com.

Gelandang belia asal klub Charleston Battery tersebut menceritakan program latihan yang diberikan pelatih, Raul Chabrand.

"Kami lebih banyak untuk taktikal sebelum Piala Dunia U-17. Saya rasa kami senang bisa berlatih disini. Dengan dikelilingi pantai di tempat latihan. Kami siap untuk menatap persaingan pentas turnamen," ujarnya.

Sementara itu, para tim kontestan Piala Dunia U-17 2023 lainnya sudah tiba di Indonesia. Contoh rival Timnas Indonesia U-17 di Grup A, Panama.

Tim-tim kontestan Piala Dunia U-17 2023 satu persatu telah tiba di negara kita. Sebut saja kompetitor Timnas Indonesua U-17 di penyisihan Grup A, Panama dan Maroko.

Lalu, ada Argentina juga telah berada di Indonesia. Tim muda Tango sudah sampai di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Rabu (1/11).

Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan