Pemain Timnas U-17 Siapkan Selebrasi di Piala Dunia U-17 2023: Sujud Syukur sampai Tiru Bellingham

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 02 November 2023
Pemain Timnas U-17 Siapkan Selebrasi di Piala Dunia U-17 2023: Sujud Syukur sampai Tiru Bellingham
Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia U-17 sudah menyiapkan berbagai selebrasi di Piala Dunia U-17 2023. Mulai dari sujud syukur sampai ada yang ingin meniru perayaan gol khas bintang baru Real Madrid, Jude Bellingham.

Timnas Indonesia U-17 bakal tampil di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Di kejuaraan tersebut, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Ekuador jadi lawan pertama Iqbal Gwijangge dan kolega pada 10 November, kemudian mereka akan menjamu Panama pada 13 November dan menantang Maroko 16 November.

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-17 di fase grup akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Selain GBT, tiga stadion lainnya yang terpilih menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 antara lain Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).

Para pemain Timnas Indonesia U-17 pun menyambut ajang itu dengan penuh semangat. Mereka bahkan sudah mempersiapkan selebrasi dari jauh-jauh hari jika berhasil mencetak gol.

Baca Juga:

21 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Kemajuan Timnas Indonesia U-17 Pesat, Bima Sakti Yakin dengan 21 Pemain Pilihannya

"Selebrasi golnya sujud syukur untuk kita bersama," kata penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka.

Selebrasi dengan sujud syukur ternyata bukan hanya pilihan dari Arkhan Kaka. Setidaknya, ada empat pemain lain yang juga punya rencana serupa, yakni Iqbal Gwijangge, Sultan Dzaky, Nabil Asyura, dan Muhammad Kafiatur.

"Tapi ada yang lagi rame sekarang. Selebrasinya (Jude) Bellingham," timpal Sultan Dzaky.

"Kalau saya ada tambahan lagi (membentuk) huruf 'S' (dengan jari)," ucap Kafiatur.

Selebrasi khas dari Jude Bellingham usai mencetak gol. (Twitter)

Sementara itu, Welber Jardim menyiapkan selebrasi berbeda dari rekan-rekannya. Dia mengatakan bakal melakukan selebrasi khusus yang dipersembahkan untuk kedua orang tuanya, yakni Elisangelo Jardim de Jesus dan Lielyana Halim.

"Selebrasi ya pasti semua ada. Jadi untuk selebrasi buat mama dan papa juga. Huruf L untuk papaku dan mamaku, Lily," ucap pemain Sao Paulo U-17 itu.

Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge Welber Jardim Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan