Tiba di Indonesia, Timnas Panama U-17 Diuji Klub Lebih Dahulu Sebelum Bersaing dengan Garuda

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 November 2023
Tiba di Indonesia, Timnas Panama U-17 Diuji Klub Lebih Dahulu Sebelum Bersaing dengan Garuda
Timnas Panama U-17. (Critica)
BolaSkor.com - Timnas Panama U-17 telah tiba di Indonesia. Salah satu lawan Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023 tiba di Indonesia, Rabu (1/11 pagi seperti yang diinformasikan FEPAFUT, setelah menjalani persiapan akhir di Turki.
Selama 10 hari di Turki, Timnas Panama U-17 menjalani tiga uji coba. Panama kurang meyakinkan, mengingat tak satu pun meraih kemenangan.
Panama menghadapi Senegal di uji coba pertama pada 22 Oktober. Panama digilas tim yang juga peserta Piala Dunia U-17 itu dengan skor 0-4.
Adapun di uji coba kedua, Panama tak mampu mencetak gol. Laga kontra Uzbekistan U-17 berakhir imbang 0-0 pada 25 Oktober.
Panama kembali bermain 0-0 di laga uji coba terakhir kontra Rusia U-17 pada 28 Oktober. Seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Panama (FEPAFUT), Timnas Panama U-17 sebetulnya punya banyak peluang mencetak gol, terutama di babak kedua.
Menurut gelandang Timnas Panama U-17, Anel Ryce, tiga uji coba itu penting bagi tim. Meski kalah, ada pelajaran untuk perbaikan yang dipetik sebelum memasuki persaingan sesungguhnya di Piala Dunia U-17 2023.
"Kami telah menyelesaikan persiapan yang kami lakukan di Turki. Kami tahu bagaimana memanfaatkan pertandingan ini dan melakukan segala sesuatunya dengan cara terbaik. Pertandingan-pertandingan yang kami jalani di Turki telah membantu kami memperbaiki kesalahan dan mengetahui lawan seperti apa yang akan kami hadapi di Piala Dunia," katanya dikutip dari Critica.
Uji coba di Turki menjadi ajang bagi pelatih Mike Stump memutuskan skuat. Ada tiga pemain yang harus dicoret, mengingat setiap tim hanya diperkuat 21 nama di Piala Dunia U-17 2023.
Panama America melaporkan bahwa Timnas Panama U-17 akan memainkan pertandingan uji coba melawan klub lebih dahulu setelah tiba di Indonesia.
Adapun laga pertama yakni melawan Maroko pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo. Panama kemudian bertemu tuan rumah Indonesia di tempat yang sama pada 13 November, sebelum berhadapan dengan Ekuador di Stadion Manahan, Solo, tiga hari berselang.
Panama Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan