Pelatih Brasil U-17 Dukung Karier Welber Jardim di Timnas Indonesia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 November 2023
Pelatih Brasil U-17 Dukung Karier Welber Jardim di Timnas Indonesia U-17
Welber Jardim. (Instagram)

BolaSkor.com - Keberadaan Welber Jardim di skuad Timnas Indonesia U-17 mendapatkan perhatian dari pelatih timnas Brasil U-17, Phelipe Leal. Dia turut mendukung dan mendoakan Welber.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tetapi Timnas Indonesia U-17 adalah tim debutan di Piala Dunia U-17 2023. Sedangkan, Brasil adalah juara bertahan.

Namun, keberadaan Welber Jardim di skuad Timnas Indonesia U-17 membuat kiprah tim asuhan Bima Sakti dinantikan. Termasuk salah satunya oleh Phelipe Leal.

"Itu adalah kehormatan yang luar biasa untuk kami, Brasil. Karena ada satu pemain Brasil tetapi punya darah Indonesia (Welber Jardim), yang akan memperjuangkan kariernya dengan seragam tim nasional Indonesia," kata Leal.

Leal pun tak segan memberikan ucapan selamat sekaligus mendoakan Welber Jardim. Welber Jardim merupakan pemain Sao Paulo U-17.

Baca Juga:

Timnas Panama U-17 Gilas Bhayangkara U-19 10-0 Sebelum Persaingan dengan Indonesia

Coret Empat, Pelatih Timnas Maroko U-17 Tetapkan 21 Pemain

Dia mempunyai darah Brasil dari ayahnya, Elisangelo Jardim de Jesus. Sedangkan, darah Indonesia mengalir di tubuhnya dari sang ibu, Lielyana Halim.

"Kami ucapkan selamat untuk dia dan semoga dia sukses dengan Timnas Indonesia," ucap Leal.

Sayangnya, di fase grup, timnas Brasil U-17 asuhan Phelipe Leal tidak akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-17. Brasil U-17 ada di Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Sementara itu, Indonesia menempati Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

"Tentu kami akan menghormati semua peserta yang ada di grup ini, tetapi 'kan kami tidak mau mempersiapkan yang spesial untuk melawan (tim) A atau B. Kita kan ingin mulai dengan kemenangan, dan seterusnya," ucap Leal menanggapi pertemuan timnya dengan Inggris U-17 nanti.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember di Jakarta (Jakarta International Stadium (Jakarta), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan), dan Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo).

Opening ceremony akan berlangsung di GBT, Surabaya pada Jumat (10/11). Di hari yang sama, akan diselenggarakan empat pertandingan, masing-masing dua dari Grup A dan dua dari Grup B, termasuk laga Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador U-17.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Welber Jardim Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan