Timnas Spanyol Sukses Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Juan Hernandez Mau Menang Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 November 2023
Timnas Spanyol Sukses Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Juan Hernandez Mau Menang Lagi
Bek Spanyol U-17, Pau Cubarsi, menutup pergerakan pemain Mali U-17 dalam pertandingan Piala Dunia U-17 grup B di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Spanyol U-17, Juan Hernandez, memastikan dua kemenangan belum cukup untuk menutup pertarungan Grup B di Piala Dunia U-17 2023. Spanyol siap mengamuk lagi saat melawan Uzbekistan di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/11).

Spanyol melewati dua pertandingan awal Grup B dengan luar biasa. Setelah menghajar Kanada 2-0, Spanyol mengalahkan Mali dengan skor 1-0.

Raihan enam poin dalam dua pertandingan memastikan Spanyol lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Namun, Spanyol belum memikirkan apa yang terjadi pada fase selanjutnya.

Baca Juga:

Optimistis Timnas U-17 Lolos ke 16 Besar Terpancar dari Wajah Bima Sakti dan Iqbal Gwijangge

Ekuador Incar Juara Grup A demi Main di Surabaya

"Kami sangat senang bisa lanjut ke babak selanjutnya. Tetapi, kami hanya memikirkan laga selanjutnya, karena penting untuk memenangkan laga selanjutnya melawan Uzbekistan untuk memastikan berada di peringkat pertama," kata Juan Hernandez.

Juan Hernandez mengakui laga melawan Mali sangat melelahkan. Mali yang hanya bermain dengan 10 poin setelah kartu merah Mamadou Doumbia menit ke-38 tetap agresif hingga akhir laga.

"Memang ini pertandingan yang sulit bagi kedua tim. Mali adalah tim yang bagus. Para pemainnya mengandalkan fisik dan punya kecepatan lebih dari kami," tutur Juan Hernandez.

Sementara itu, pelatih Mali, Soumalia Coulibaly, menilai perangkat pertandingan sedikit berpihak ke Spanyol dalam beberapa keputusan. Namun, Soumalia tak ingin memikirkan hal tersebut lebih banyak.

Soumalia menyebut timnya harus fokus ke pertandingan pamungka melawan Kanada. Pertandingan ini akan dihelat di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Kita akan bermain dengan Kanada sebaik mungkin. Entah dapat satu poin atau tiga. Kami yakin bisa melaju ke babak selanjutnya," tegas Soumalia.

Saat ini, Spanyol memimpin grup B dengan 6 poin, diikuti Uzbekistan dan Mali dengan 3 poin. Sementara Kanada yang kalah beruntun belum meraih poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Spanyol Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan