Optimistis Timnas U-17 Lolos ke 16 Besar Terpancar dari Wajah Bima Sakti dan Iqbal Gwijangge

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 November 2023
Optimistis Timnas U-17 Lolos ke 16 Besar Terpancar dari Wajah Bima Sakti dan Iqbal Gwijangge
Timnas Indonesia U-17 imbang 1-1 melawan Panama di Stadion GBT. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 belum pernah kalah di babak Grup A Piala Dunia U-17 2023. Teranyar, Skuad Garuda Muda imbang melawan Panama U-17 1-1, pada laga kedua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) malam WIB.

Sebelumnya, Arkhan Kaka dkk. imbang 1-1 juga melawan Ekuador U-17, Jumat (10/11) malam WIB. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan 2 poin dari 2 laga.

Kalah dari Ekuador dengan 4 poin, dan Maroko dengan 3 poin. Sedangkan Panama berada di dasar klasemen dengan 1 poin.

Semua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Di mana juara dan runner-up grup lolos langsung, dan sisa tiket diperebutkan 4 tim terbaik posisi ketiga.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas U-17 Jaga Asa ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Kembali Cetak Gol di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Kini Dedikasikan untuk Sang Ayah

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sangat optimistis tim asuhannya lolos ke babak 16 besar. Meskipun, perjuangan itu akan sulit karena menghadapi Maroko di laga terakhir.

"Harus yakin, harus yakin. Kita sudah telanjur basah nih, kita bisa kok, bangsa Indonesia bisa.
Bersaing dengan Ekuador yang notabene langganan piala dunia di semua level. Panama juga bagus, nanti Maroko mereka bagus, kita harus maksimal lagi," kata Bima Sakti, usai laga melawan Panama.

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge. "Kita sekarang fokus melawan Maroko. Yang penting kita fokus dengan kita sendiri. Kita hanya punya waktu dua hari, kita fokus lagi. InsyaAllah kita main lebih baik lagi di pertandingan terakhir grup."

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Maroko, pada laga terakhir di Stadion GBT, Kamis (16/11) malam WIB. Di hari dan jam sama, Ekuador menantang Panama di Stadion Manahan, Solo.

Skuad Garuda Muda butuh kemenangan untuk lolos langsung sebagai juara atau runner-up Grup A. Jika imbang atau kalah, Timnas Indonesia U-17 harus menunggu laga lainnya, untuk merebut 4 tiket posisi ketiga terbaik.

Muhammad Iqbal Gwijangge Bima sakti Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan