Kembali Cetak Gol di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Kini Dedikasikan untuk Sang Ayah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 14 November 2023
Kembali Cetak Gol di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Kini Dedikasikan untuk Sang Ayah
Aksi Arkhan Kaka di pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17, Senin (13/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Mencetak dua gol dalam dua laga beruntun di ajang seperti Piala Dunia U-17 tentu menjadi pencapaian spesial. Dan, pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, mampu melakukannya.

Setelah membobol gawang Ekuador U-17 pada matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11), Arkhan Kaka kembali menunjukkan ketajamannya saat laga kedua kontra Panama U-17, Selasa (14/11).

Gol Arkhan Kaka pada menit ke-54 semalam, membuat Timnas Indonesia U-17 terhindar dari kekalahan atas Panama. Sebelumnya, Panama mencetak gol terlebih dulu lewat aksi Oldemar Castillo pada menit 45+3.

Arkhan Kaka tahu betul bahwa apa yang dia capai itu tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orang tuanya. Setelah mempersembahkan gol pertamanya untuk sang ibu yang berulang tahun, kali ini gol kedua dipersembahkan Arkhan Kaka untuk ayahnya, yakni Purwanto Suwondo.

"Alhamdulillah. Senang, bangga, dan bersyukur dapat rezeki dari Tuhan melalui saya. Kita evaluasi lagi. Semoga ke depannya lebih baik lagi," kata Arkhan Kaka.

Baca Juga:

Bersyukur Kembali Raih Poin, Bima Sakti Akui Pemain Timnas Indonesia U-17 Sempat 'Down'

Indonesia Seri 1-1 Kontra Panama, Ekuador Sikat Maroko 2-0

"(Gol ini) untuk ayah, untuk masyarakat Indonesia, dan untuk Persis Solo yang kemarin merayakan (ulang tahun ke) 100 tahun. Semoga gol tadi menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi ke depannya," tuturnya menambahkan.

Arkhan Kaka berharap ketajamannya tidak berhenti sampai laga kedua. Dia ingin kembali mencetak gol pada laga ketiga Grup A melawan Maroko, Kamis (16/11).

Pertandingan ini juga jadi penentu nasib Garuda Muda di Piala Dunia U-17 2023. Jika menang, Timnas Indonesia U-17 berpotensi lolos ke 16 besar sebagai juara atau runner-up Grup A. Sementara itu, kalau kembali meraih hasil imbang, tim asuhan Bima Sakti masih bisa melaju ke babak selanjutnya sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

"Itu (gol) hanya bonus. Yang penting kita kerja keras lagi dan saya mengerjakan tugas saya sebagai pemain.”

Timnas Indonesia U-17 untuk sementara menempati posisi 3 Grup A dengan 2 poin. Peringkat pertama ditempati Ekuador (4 poin), diikuti Maroko (3). Sedangkan, Panama di posisi juru kunci dengan satu poin.

Timnas Indonesia U-17 Panama Timnas panama Arkhan Kaka Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan