Hasil Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Seri 1-1 Kontra Panama, Ekuador Sikat Maroko 2-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 November 2023
Hasil Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Seri 1-1 Kontra Panama, Ekuador Sikat Maroko 2-0
Selebrasi Arkhan Kaka. (Instagram FIFA World Cup)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 kembali bermain imbang 1-1 di laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Hasil seri diperoleh dalam pertandingan melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11) malam.

Panama mencoba mencari celah lebih dahulu. Sekaligus membuat Indonesia tampil waspada di awal laga.

Timnas Indonesia U-17 secara perlahan mencoba keluar. Sepakan-sepakan percobaan dilepaskan, namun tidak membuahkan hasil.

Gol masih sulit dibuat oleh Panama dan Indonesia. Kebuntuan baru terpecahkan menit ke-45+3, di mana Panama mencetak gol.

Gol bagi Panama dicetak melalui usaha keras Oldemar Castillo. Tusukan Castillo ke dalam kotak diakhiri dengan sontekan terhadap bola kemudian masuk ke gawang Indonesia.

Baca Juga:

Kunci Sukses Timnas Senegal U-17 Kalahkan Argentina

Ratu Tisha Akui Jumlah Penonton Piala Dunia U-17 2023 Belum Mencapai Target

Bima Sakti merespons dengan memasukkan Nabil Asyura dan Amar Brkic di awal babak kedua, menggantikan Kafiatur Rizky dan Jehan Pahlevi. Pergantian juga dilakukan Panama.

Timnas Indonesia U-17 menyamakan kedudukan melalui gol Arkhan Kaka Purwanto menit ke-54. Gol dibuat dengan tandukan memaksimalkan umpan silang.

Arkhan Kaka kembali mendapat kesempatan menit ke-68. Namun bola tendangannya dalam penjagaan bek lawan dihalau kiper Panama Manuel Romero.

Indonesia mencoba lagi, namun menemui kegagalan. Sementara itu ancaman Panama setelahnya tidak berujung gol.

Adapun bola sepakan Hanif Ramadhan menit ke-90+5 mudah diamankan kiper Panama. Skor 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi dua poin dan sementara ada di tempat ketiga. Sedangkan Panama memiliki satu angka dan berada di posisi keempat.

Sementara itu, Ekuador meraih kemenangan 2-0 atas Maroko di laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) sore. Ekuador pun memimpin klasemen.

Gol baru diciptakan menit ke-62 lewat sontekan Michael Bermudez dari titik putih. Maroko yang berusaha mencetak gol untuk menyamakan kedudukan masih menemui kebuntuan.

Adapun gol kedua dibuat Ekuador menit ke-90+4. Bermudez kembali mencatatkan nama setelah memaksimalkan kesalahan bek lawan yang melepaskan backpass ke kiper.

Kemenangan membuat Ekuador mengoleksi empat poin dari dua laga. Satu poin sebelumnya diperoleh dari hasil imbang 1-1 kontra Indonesia. Sedangkan Maroko tetap dengan tiga poin hasil kemenangan 2-0 atas Panama.

Susunan Pemain

Indonesia: Ikram Al Giffari (GK), Welber Jardim, Sulthan Zaky, Habil Akbar, Iqbal Gwijangge (C), Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Arkhan Purwanto, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi

Panama: Manuel Romero (GK), Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez (C), Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Jael Pierre, Frederick Krug, Hector Rios

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Panama Ekuador Maroko Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan