Kunci Sukses Timnas Senegal U-17 Kalahkan Argentina

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 November 2023
Kunci Sukses Timnas Senegal U-17 Kalahkan Argentina
Timnas Argentina U-17 Vs Senegal.(Instagram AFA)

BolaSkor.com - Timnas Senegal U-17 berhasil mengalahkan Argentina U-17. The Lions of Teranga menang dengan skor 2-1 di laga pertama Grup D Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11).

Pelatih timnas Senegal, Serigne Dia memastikan laga ini sangat ketat. Namun, ia bersyukur kemenangan bisa didapatkan timnya.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan alhamdulillah karena ini tidak mudah, mereka adalah pemain muda," ungkap Serigne Dia usai pertandingan.

Baca Juga:

Gelandang Panama Tak Gentar Teror Fans Timnas Indonesia U-17

Argentina Kandas di Tangan Senegal, Jepang Kalahkan Polandia

Dia membuktikan meski Senegal unggul 2-0 lebih dulu melalui Amara Diouf di menit keenam dan ke-38. Namun Argentina mampu memperkecil ketertinggalan melalui Agustin Ruberto di menit ke-90+2. Sehingga laga berakhir dengan skor 2-1.

Akan tetapi, lanjutnya, para pemainnya berusaha untuk terus menguasai bola. Termasuk mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Kami juga harus lebih kuat dan lebih bekerja sama. Saya mengucapkan selamat kepada pemain karena kami melawan tim yang sangat kuat. Kami juga memang kebobolan satu gol tapi itu normal, ini adalah hidup dan kami harus belajar," tuturnya.

Terkait mengenai performa Amara Diouf, Dia akui pemainnya itu memiliki kualitas. Bahkan menganggapnya sebagai pemain penting di Timnas Senegal U-17.

"Dia bisa melakukan apa saja tapi kami harus berbicara sebagai tim. Ada peran dari tim juga untuk membantu Amara, sebagai pemain muda, semua harus paham pentingnya kerja sama di dalam tim," jelasnya.

Karena itu, Dia belum bisa menyamakan kualitas Amara Diouf seperti Sadio Mane yang merupakan pemain bintang timnas Senegal yang kini membela Al Nassr yang berlaga di Liga Saudi.

"Dia (Amara) masih harus banyak belajar dan melanjutkan dengan banyak bermain untuk bisa mencapai performa seperti Sadio Mane," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Senegal Argentina Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan