Gelandang Panama Tak Gentar Teror Fans Timnas Indonesia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 November 2023
Gelandang Panama Tak Gentar Teror Fans Timnas Indonesia U-17
Ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Gelandang Panama U-17, Aldair Marta mengaku bergairah jelang pertandingan kontra Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) malam.

Pertandingan nanti bakal jadi penentuan nasib kedua kesebelasan dalam lanjutan Piala Dunia U-17 2023. Tim yang menang bakal semakin dekat dengan tiket 16 besar.

Sementara yang keok, akan semakin sulit lolos dari fase gugur. Sekalipun masih ada kesempatan lewat status peringkat tiga terbaik.

"Saya pikir lawan Indonesia akan jadi tantangan yang bagus. Saya pikir semua terjadi karena sebuah alasan. Apa pun yang terjadi kami tak boleh meremehkan tim lain," ujarnya.

Baca Juga:

Dua Pemain Panama U-17 yang Jadi Perhatian Khusus Timnas Indonesia U-17

Welber Jardim Sebut Bima Sakti Berikan Instruksi Khusus Antisipasi Permainan Panama U-17

Pemain asal klub Silicon Valley Eagles itu menilai rasa percaya diri berlebihan bakal membunuh mereka. Apalagi, tuan rumah baru saja mendapat hasil positif di laga perdana.

Berbeda dengan Panama U-17 yang kalah dari Maroko U-17. Garuda Asia justru berhasil menahan imbang runner-up Copa America U-17, Ekuador.

"Saya harus berkata kemarin adalah hasil yang buruk. Tetapi saya tak akan berkata tentang (kemungkinan) lolos ke babak selanjutnya. Saya hanya ingin fokus kontra Indonesia," imbuhnya.

Walau begitu, Marta menyadari Timnas Indonesia U-17 tak akan mudah dikalahkan. Dukungan pemain ke-12 akan sangat memberikan perbedaan.

"Karena kami tahu mereka adalah tuan rumah, maka akan ada banyak keriuhan dari fans dan kami akan mempersiapkan mental dan fisik kami," ucapnya.

Namun, ia merasa kesempatan mendapatkan tekanan seperti itu akan sangat berkesan. Di negaranya, Marta mungkin tak akan mendapatkan pengalaman serupa.

"Sangat keren, ini pengalaman yang luar biasa. Banyak orang datang untuk melihat pertandingan, melihat kami bermain. Tidak setiap hari kami merasakan ini. Jadi ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Piala Dunia U-17 Panama Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan