Dua Pemain Panama U-17 yang Jadi Perhatian Khusus Timnas Indonesia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 November 2023
Dua Pemain Panama U-17 yang Jadi Perhatian Khusus Timnas Indonesia U-17
Aksi Eric Moreno saat Panama U-17 menghadapi Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11). (LOC WCU17/NFL)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sudah menganalisis permainan timnas Panama U-17. Dari hasil analisis tersebut, ada dua pemain dari Panama U-17 yang menjadi perhatian khusus, yakni Oldemar Castillo dan Eric Moreno.

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama U-17 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11). Di laga ini, kemenangan jadi target Garuda Muda.

"Saya pikir semua pemain (Panama U-17) bagus. Cuma ada pemain nomor 11 (Oldemar Castillo) dan nomor 10 (Eric Moreno) yang mempunyai kualitas individu yang baik," kata Bima Sakti.

"Oleh sebab itu, kami harus ada antisipasi untuk kelebihan-kelebihan dari dua pemain tersebut," tambahnya.

Bima Sakti menuturkan, dirinya juga mendapatkan beberapa masukan dari konsultan pelatih Timnas Indonesia U-16, Frank Wormuth. Sebelumnya, Frank diminta untuk menganalisis permainan Panama U-17.

Baca Juga:

Bima Sakti Percaya Diri Timnas Indonesia U-17 Bisa Atasi Panama

Timnas Indonesia U-17 Makin Siap Hadapi Panama, Riski Afrisal Ingin Amankan 3 Poin

"Banyak potongan-potongan video yang dia ambil. Banyak masukan juga terhadap tim pelatih dan memberikan informasi tentang bagaimana kelebihan dan kekurangan Panama," ujar Bima Sakti.

Sementara itu, terkait ketahanan fisik para pemain Timnas Indonesia U-17 yang dinilai belum optimal seperti di laga kontra Ekuador, Bima Sakti menyebut bahwa hal itu disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya, tekanan.

"Saya melihat karena di pertandingan pertama tekanan itu melawan tim yang sudah mapan. Mereka sebelumnya bertanding di kompetisi Amerika Latin (Copa America U-17). Mereka imbang lawan Brasil 2-2 dan Cile dihajar 3-1. Kemudian mereka (Ekuador) menjadi juara 2 waktu itu."

"Saya pikir pasti tekanannya berat saat melawan tim yang sudah mapan, yang sudah terbentuk lama. Jadi mungkin itu salah satunya juga," tutur Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan satu poin, diikuti Ekuador di posisi ketiga dengan jumlah poin sama. Adapun pimpinan klasemen dipegang oleh Maroko yang mengalahkan Panama 2-0 di laga pertama.

Timnas Indonesia U-17 Timnas panama Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan