Bima Sakti Percaya Diri Timnas Indonesia U-17 Bisa Atasi Panama

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 November 2023
Bima Sakti Percaya Diri Timnas Indonesia U-17 Bisa Atasi Panama
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, percaya diri tim asuhannya bisa mengatasi Panama U-17 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).

Kendati demikian, Bima Sakti meminta kepada para pemainnya untuk tidak meremehkan Panama. Di laga pertama, Panama kalah oleh Maroko dengan skor 0-2.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 mampu membuat kejuatan. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan berhasil menahan imbang runner-up Copa America U-17 2023, Ekuador, 1-1.

"Ya di atas kertas saya pikir bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematikan. Yang paling penting kami tetap fokus dalam setiap pertandingan," kata Bima Sakti di Lapangan A Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (12/11).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Makin Siap Hadapi Panama, Riski Afrisal Ingin Amankan 3 Poin

Timnas Indonesia U-17 Diharapkan Tampil Lebih Baik Melawan Panama

Bima Sakti bersyukur karena menjelang laga kontra Panama, kondisi para pemainnya, baik secara fisik dan psikologis sangat baik. Hasil imbang 1-1 melawan Ekuador ternyata berefek positif.

"Mereka seperti enggak percaya melawan Ekuador, yang notabene langganan Piala Dunia, baik senior maupun di usia muda dan kami bisa menahan imbang. Mereka merasa bangga," ucap Bima Sakti.

Namun, Bima Sakti mengingatkan para pemainnya bahwa euforia itu harus segera disudahi. Timnas Indonesia U-17 diharapkan bisa mengamankan tiga poin untuk memperbesar kans lolos ke babak 16 besar.

"Yang pasti tidak boleh terlalu euforia berlebihan. Kami harus fokus lagi ke pertandingan lawan Panama," ucapnya.

Timnas Indonesia U-17 Timnas panama Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan