Bersyukur Kembali Raih Poin, Bima Sakti Akui Pemain Timnas Indonesia U-17 Sempat 'Down'

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 November 2023
Bersyukur Kembali Raih Poin, Bima Sakti Akui Pemain Timnas Indonesia U-17 Sempat 'Down'
Aksi Habil Akbar saat pertandingan Timnas Indonesia U-17 kontra Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, bersyukur tim asuhannya bisa kembali meraih poin pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Muda meraih satu poin usai menahan imbang Panama U-17 dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).

Timnas Indonesia U-17 kebobolan terlebih dulu oleh Oldemar Castillo pada di akhir babak pertama, tepatnya menit 45+3. Usaha keras para pemain Timnas Indonesia U-17 untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit 54 setelah tandukan Arkhan Kaka merobek gawang Panama yang dikawal Manuel Romero.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 belum terkalahkan. Di laga pertama, Jumat (10/11), Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga bermain imbang 1-1 kontra Ekuador U-17.

"Pertama, Alhamdulillah kami bisa mendapat satu poin walaupun di awal saya menyampaikan ke pemain (bahwa) target kita adalah kemenangan. Dan saya sampaikan juga, kalau tidak menang, minimal seri. Tidak boleh kalah," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Indonesia Seri 1-1 Kontra Panama, Ekuador Sikat Maroko 2-0

Abaikan Tawaran dari Klub Liga 1, Sang Ayah Minta Welber Jardim Fokus di Sao Paulo

Bima Sakti juga mengapresiasi kerja keras para pemainnya, terutama saat Timnas Indonesia U-17 dalam posisi tertinggal. Mereka tidak menyerah dan berhasil mencetak gol balasan.

"Hari ini mereka bisa menjalankan tugas, disiplin mereka sesuai posisi masing-masing. Di babak pertama, kami mengalami tekanan yang luar biasa dari tim Panama dan kami juga kecolongan satu gol."

"Di babak kedua, kami bangkitkan lagi. Di ruang ganti pemain (mereka) sempat down dengan gol di menit-menit akhir-akhir babak pertama," ujar Bima Sakti.

"Tapi saya sampaikan ke mereka, sepak bola bisa salah. Bukan hanya tim Indonesia, tim besar kelas piala dunia senior pun mereka juga bisa buat kesalahan," tuturnya menambahkan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-17 untuk sementara menempati posisi 3 Grup A dengan 2 poin. Peringkat pertama ditempati Ekuador (4 poin), diikuti Maroko (3). Sedangkan, Panama di posisi juru kunci dengan satu poin.

Timnas Indonesia U-17 Panama Timnas panama Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan