Abaikan Tawaran dari Klub Liga 1, Sang Ayah Minta Welber Jardim Fokus di Sao Paulo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 November 2023
Abaikan Tawaran dari Klub Liga 1, Sang Ayah Minta Welber Jardim Fokus di Sao Paulo
Elisangelo Jardim, ayah dari Welber Jardim saat diwawancara. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Welber Jardim tengah mencuri perhatian karena penampilannya bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Klub-klub Liga 1 bahkan disebut ada yang tertarik merekrutnya.

Hal itu disampaikan oleh ayah Welber Jardim, yakni Elisangelo Jardim, saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur. Dia tengah berada di Surabaya untuk mendukung perjuangan Welber Jardim bersama Garuda Muda di babak Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Elisangelo Jardim yang pernah berkarier sebagai pemain profesional di Liga Indonesia mengatakan ada beberapa temannya menawarkan uang miliaran supaya Welber Jardim bermain di Liga 1. Namun, dia menolak tawaran tersebut.

"Sampai saat ini belum ada klub yang panggil dia. Cuma ada isu-isu dari teman (agen), mereka kirim (pesan), (bertanya) bagaimana kalau (mereka) kasih 1 sampai 2 miliar untuk Welber main (di Liga 1)," kata Elisangelo Jardim.

"Saya jawab, bukan saatnya (waktunya). Dia (Welber Jardim) punya kontrak dengan Sao Paulo dan kami harus menghormati itu. Nanti suatu saat mungkin (main di Liga 1). Tapi untuk saat ini, dia jalani saja (kontrak) dengan Sao Paulo. (Kontrak) itu yang kami hormati," tambahnya.

Baca Juga:

Bima Sakti Siapkan Rotasi untuk Hadapi Hadapi Panama U-17

Riski Afrisal Bangga Dipuji Radja Nainggolan di Depan Skuad Timnas Indonesia U-17

Selain itu, Elisangelo Jardim ingin putranya itu berproses terlebih dulu di Brasil sampai menjadi pemain hebat. Apalagi usia Welber Jardim baru menginjak 16 tahun.

"Dia harus tinggal di Brasil sampai usia 18 atau 19 agar dia berkembang. Badannya sudah tumbuh dan dia mulai bagus. Dia harus tumbuh lagi mungkin (tambah berat badan) 4 sampai 5 kilogram. Sekarang dia mulai dapat lihat performa temannya, skill-nya berubah, badannya juga, tendangannya lebih baik. Usia 16 sampai 18 tahun itu penting (krusial), terutama di Brasil kami berpikirnya seperti itu," tutur Elisangelo Jardim.

Bahkan, kata Elisangelo Jardim, jika ada tawaran dari tim sebesar Manchester United dan Real Madrid sekalipun, dirinya akan meminta Welber Jardim untuk bertahan dulu di Sao Paulo.

"Dia harus berkembang di sana sampai usia 18 sampai 19 tahun kalau mau jadi pemain bagus," ujarnya.

Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan