Ekuador Incar Juara Grup A demi Main di Surabaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 November 2023
Ekuador Incar Juara Grup A demi Main di Surabaya
Aksi Ekuador saat mengalahkan Maroko 2-0. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Ekuador U-17, Diego Martinez optimistis timnya melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, usai menang 2-0 atas Timnas Maroko U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11) petang.

Dua gol dari Michael Bermundez berhasil mengubah peruntungan La Tricolor. Mereka kini berada di puncak klasemen Grup A dengan empat poin.

"Saya rasa kami membuat hal yang bagus untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Ini kemenangan yang sangat-sangat penting bagi kami. Kami sangat-sangat senang dengan hal ini," ucapnya.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas U-17 Jaga Asa ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Kembali Cetak Gol di Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Kini Dedikasikan untuk Sang Ayah

Pria berusia 35 tahun itu menyebut kemenangan timnya diraih dengan permainan impresif. Mereka begitu sabar meladeni permainan lawan dan memanfaatkan kesalahan lawan.

"Saya pikir kami sangat pintar saat menguasai bola. Kami mencetak gol, itu sangat penting mencetak gol dari peluang yang kami dapat," ucapnya.

"Kami memiliki pertahanan bagus. Itu sebabnya kami tak kebobolan dan mendapatkan cleansheet malam ini," sambung Martinez.

Tetapi untuk saat ini, Timnas Ekuador U-17 harus meninggalkan Surabaya sementara waktu. Sebab, laga terakhir grup vs timnas Panama U-17 bakal berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (16/11) malam.

Namun, Michael Bermundez dkk tak perlu risau jika kangen dengan Surabaya. Mereka hanya perlu mengunci status juara Grup A agar bisa bermain lagi di Kota Pahlawan pada babak 16 besar.

"Kami sangat suka di sini, kami merasa nyaman. Itu tentu luar biasa bagi kami bisa kembali ke Surabaya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Ekuador Timnas ekuador Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan