Timnas Indonesia Unggul Agregat 12-0, Shin Tae-yong Senang Perubahannya Berhasil

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Oktober 2023
Timnas Indonesia Unggul Agregat 12-0, Shin Tae-yong Senang Perubahannya Berhasil
Selebrasi Witan Sulaeman setelah membobol gawang Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas atas kemenangan telak 6-0 yang didapatkan tim asuhannya atas Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Timnas Indonesia kembali tampil perkasa di hadapan Brunei. Setelah unggul 6-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia mengulang kemenangan dengan skor sama yaitu 6-0 di kandang Brunei.

Enam gol Timnas Indonesia dilesakkan masing-masing oleh Hokky Caraka (6', 44'), Egy Maulana Vikri (42'), Witan Sulaeman (47' penalti), Rizky Ridho (64'), dan Ramadhan Sananta (82').

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia unggul dengan agregat 12-0 atas Brunei. Shin Tae-yong puas karena di dua pertemuan dengan Brunei, performa para pemainnya baik.

Shin Tae-yong juga puas dengan rotasi yang dilakukannya. Dia mengganti tujuh pemain sekaligus sebagai starter dari laga sebelumnya.

Baca Juga:

Unggul Agregat 12-0, Timnas Indonesia Mulus ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berbeda Level, Mario Rivera Bandingkan Sepak Bola Brunei dengan Indonesia

Total dari 26 pemain yang dipanggil, hanya enam orang yang sama sekali tidak dimainkan dalam dua pertemuan dengan Brunei Darussalam, yakni Syahrul Trisna Fadillah, Wahyu Prasetyo, Mohammad Edo Febriansyah, Dzaky Asraf, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. Dua nama yang ditulis terakhir mengalami cedera.

"Memang kami bandingkan setelah pertandingan pertama dan kedua memang saya melakukan perbedaan. Hampir 70 persen saya ganti starter-nya. Para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik," kata Shin Tae-yong usai laga.

"Walaupun bermain tandang, tetapi mereka tidak lengah. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ujarnya menambahkan.

Dua kemenangan dengan agregat 12-0 atas Brunei ini membawa Timnas Indonesia ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada babak tersebut, Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan