Timnas Indonesia U-24 ke 16 Besar Asian Games, Dony Tri Terus Perbaiki Diri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 September 2023
Timnas Indonesia U-24 ke 16 Besar Asian Games, Dony Tri Terus Perbaiki Diri
Dony Tri Pamungkas dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion THOR, Surabaya, Selasa (5/9). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-24 Dony Tri Pamungkas bertekad untuk terus memperbaiki permainannya dan membantu Tim Merah-Putih meraih hasil terbaik di Asian Games 2022 Hangzhou.

Dony bersama rekan-rekannya berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-24 ke babak 16 besar setelah menjadi satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik bersama Qatar, Thailand, dan Myanmar. Indonesia menempati posisi ketiga Grup F dengan raihan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Hasil kurang maksimal di fase grup membuat Dony Tri termotivasi untuk memperbaiki penampilannya. Apalagi sepanjang fase grup, Dony selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri untuk terus bermain, meski baru satu kali menjadi starter.

Di laga pertama Grup F kontra Kirgistan, Dony Tri bermain selama 45 menit di babak kedua. Kemudian di partai berikutnya kontra Chinese Taipei, adik kandung mantan pemain Pelita Jaya Joko Sasongko itu turun sejak menit 61.

Baca Juga:

Tekuk Hong Kong Lagi, Uzbekistan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-24 di Babak 16 Besar

Akhirnya Melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24, Persis Solo Beberkan Alasan

Dony akhirnya mendapatkan kesempatan sebagai starter di partai pamungkas Korea Utara. Dalam pertandingan itu Dony bermain selama 73 menit sebelum digantikan oleh Haykal Alhafiz.

"Saya berusaha maksimal di setiap kesempatan, termasuk bermain di tim nasional. Kepercayaan ini menjadi motivasi saya untuk terus memperbaiki permainan saya," kata Dony Tri.

Uzbekistan akan menjadi ujian selanjutnya bagi Dony Tri dan para pemain Timnas Indonesia U-24. Babak 16 besar antara Uzbekistan dan Garuda Muda digelar di Stadion Sports Center Shangceng pada Kamis (28/9).

Jelang laga itu, Timnas Indonesia U-24 mendapat tambahan tenaga dengan bergabungnya Ramadhan Sananta. Kehadiran Sananta diharapkan bisa jadi solusi mandulnya lini depan Timnas Indonesia U-24 yang selama babak grup hanya mencetak dua gol dari tiga laga.

Nah, jika bisa mengatasi Uzbekistan di babak 8 besar atau perempatfinal, Timnas Indonesia U-24 bakal bertemu pemenang laga Jepang kontra Myanmar.

Timnas indonesia u-23 Dony Tri Pamungkas Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan