Tekuk Hong Kong Lagi, Uzbekistan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-24 di Babak 16 Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 25 September 2023
Tekuk Hong Kong Lagi, Uzbekistan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-24 di Babak 16 Besar
Starting Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Taiwan. (NOC Indonesia/Naif Al'As)

BolaSkor.com - Skuat Uzbekistan akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2022. Kepastian ini diperoleh setelah menang 2-1 atas Hong Kong di Shangcheng Sports Centre, Senin (25/9).

Uzbekistan sebetulnya hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara grup. Sementara Hong Kong harus menang selisih dua gol untuk memimpin.

Uzbekistan sendiri tertinggal lebih dahulu lewat gol Hong Kong melalui Ngai Ho Li menit keempat. Uzbekistan mendapat penalti, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol menit 55.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Main di 16 Besar Asian Games? Indra Sjafri Beri Respons

Timnas Indonesia U-24 Tak Maksimal di Fase Grup, Indra Sjafri Tetap Apresiasi Seluruh Pemain

Uzbekistan nyaris mencetak gol menit 57. Gol penyama baru dicetak menit 18 lewat sundulan Alibek Davronov. Adapun gol kedua dibuat menit ke-70 melalui sepakan Jasurbek Jaloliddinov.

Uzbekistan terus menunjukkan ambisi. Sejumlah percobaan kembali dilakukan. Namun tidak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan membuat Uzbekistan mengoleksi enam poin atau unggul agregat 3-1. Mengingat di pertandingan pertama menang 1-0 atas Hong Kong.

Uzbekistan dan Hong Kong bertemu dua kali di Grup C. Hal ini tak lepas dari mundurnya Suriah dan Afghanistan, sehingga hanya Uzbekistan dan Hong Kong yang bersaing di Grup C.

Status juara grup membuat Uzbekistan menghadapi Indonesia, yang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Indonesia merupakan peringkat ketiga Grup F.

Laga akan digelar di Shangcheng pada 28 September. Sementara itu, Hong Kong sebagai runner-up Grup C akan berhadapan dengan Palestina atau Jepang.

Timnas indonesia u-23 Uzbekistan Hong Kong Asian games Asian Games 2022 Hangzhou
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan