Timnas Indonesia U-24 Tak Maksimal di Fase Grup, Indra Sjafri Tetap Apresiasi Seluruh Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 September 2023
Timnas Indonesia U-24 Tak Maksimal di Fase Grup, Indra Sjafri Tetap Apresiasi Seluruh Pemain
Dony Tri Pamungkas sedang berduel dengan salah satu pemain Korea Utara. (NOC Indonesia/Hendri Rahman)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan 0-1 dari Korea Utara pada laga ketiga Grup F Asian Games 2022 Hangzhou di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9). Hasil ini membuat Indonesia menempati peringkat 3 karena di pertandingan lainnya Kirgiztan menang telak 4-1 atas Chinese Taipei atau Taiwan.

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mengatakan para pemainnya sudah berhasil menjalankan taktik yang dia siapkan dengan baik. Rizky Ridho dkk. dinilai mampu mengimbangi permainan Korea Utara.

"Tapi kami lalai saat bola-bola set piece, termasuk hari ini ada sepak pojok yang seharusnya tidak terjadi gol," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-24 mendapatkan satu kemenangan dan dua kekalahan di babak penyisihan grup. Menurut Indra Sjafri, hasil itu sudah cukup baik mengingat Timnas Indonesia U-24 hanya melakukan persiapan singkat sebelum tampil di Asian Games edisi ke-19 ini.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-24 Kalah 0-1 dari Korea Utara, Jadi Peringkat Ketiga

3 Syarat Timnas Indonesia U-24 Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022

"Saya yakin kalau ada pertandingan lagi, kami akan lebih baik. Saya mengapresiasi kinerja pemain di tiga pertandingan ini. Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki sebagai catatan kami. Tapi tim yang berangkat ke sini betul-betul telah berjuang dengan baik kami sudah melakukan apapun untuk bisa memenangkan pertandingan," tutur Indra Sjafri.

Soal minimnya gol Timnas Indonesia U-24 di fase grup yang hanya mencetak 2 gol dari 3 laga, Indra Sjafri tidak mau menyalahkan keadaan. Seperti diketahui, penyerang andalan Timnas Indonesia U-24 yang juga berstatus top skorer SEA Games 2023 dengan 5 gol, Ramadhan Sananta, gagal mentas di Asian Games 2022 karena tidak dilepas oleh klubnya, Persis Solo.

"Saya paling tidak suka menyalahkan keadaan. Saya sebagai pelatih sudah berusaha menyiapkan cara bermain yang terbaik untuk menghadapi lawan. Jadi saya pikir kami akan perbaiki ke depan kalau memang ada kesempatan maju (lolos ke 16 besar-Red)," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Kans Timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke 16 besar sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik memang sangat terbuka lebar. Saat ini Timnas Indonesia U-24 memimpin klasemen tim peringkat ketiga dengan 3 poin, unggul dari Qatar (1 poin), Thailand (1), Vietnam (0), dan Myanmar (0).

Timnas indonesia u-23 Korea Utara Indra sjafri Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan