Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Target di Dua Uji Coba Jelang Piala Asia U-23 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 April 2024
Timnas Indonesia U-23 Tanpa Target di Dua Uji Coba Jelang Piala Asia U-23 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sedang memberikan arahan kepada para pemain. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku tidak punya target khusus di dua uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan menantang Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4) di Dubai.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya tidak menaruh fokus ke dua uji coba tersebut. Shin Tae-yong hanya menjadikan pertandingan tersebut sebagai persiapan menghadapi Qatar pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4).

Setelah menghadapi Qatar, Timnas Indonesia U-23 bertemu Australia dan Yordania. Laga kontra Australia berlangsung pada 18 April, sedangkan melawan Yordania 21 April.

"Memang walau ada dua kali uji coba, kita tidak fokus ke dua pertandingan itu," kata Shin Tae-yong.

"Fokus kami tetap ke pertandingan pertama di Piala Asia U-23 tanggal 15 April nanti, jadi fokus saya saat ini adalah bagaimana meningkatkan kekompakan para pemain selama dua kali uji coba ini," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Kapan Pemain Abroad Gabung Timnas U-23, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Bicara Persaingan di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Tak Merasa Terbebani Target

Timnas Indonesia U-23 sudah memulai TC di Humaid Al Tayer Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (2/4). Latihan berlangsung selama dua jam.

Dalam latihan perdana itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, baru fokus ke pemulihan kondisi dan penyesuaian fisik para pemain. Secara umum, kata Shin Tae-yong, Rizky Ridho dan kawan-kawan dalam kondisi yang cukup baik.

"Kondisi para pemain terlihat baik, tetapi saat mereka di klub tentu mereka mendapatkan taktik (program) berbeda-beda, sebenarnya PR-nya harus dijadikan satu dan menjadi kompak, jadi akan fokus untuk latihan bagaimana kita menjadi satu kesatuan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Tc timnas Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.273

Bagikan