Piala Asia U-23 2024

Kapan Pemain Abroad Gabung Timnas U-23, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 April 2024
Kapan Pemain Abroad Gabung Timnas U-23, Ini Jawaban Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sudah bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (1/4), untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC ini sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April sampai 3 Mei 2024.

Ada 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk TC kali ini. Dari 28 pemain, ada beberapa penggawa yang berkarier di luar negeri.

Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), ada Rafael Struick (ADO Den Haag), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Pratama Arhan (Suwon FC).

Baca Juga:

Ingin Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024, Ernando Ari Tak Gentar Bertemu Australia sampai Qatar

Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab

Lalu kapan para pemain abroad gabung TC? Shin Tae-yong pun menjawab pertanyaan ini.

"Semua berbeda-beda tanggalnya karena jadwal pelepasan dari klubnya juga berbeda-beda," kata Shin Tae-yong.

Satu pemain abroad yang telat namanya masuk adalah Nathan-Tjoe-A-On. Pemain berumur 22 tahun itu baru dimasukkan ke dalam 28 pemain pada Senin (1/4) pagi).

"Memang (Nathan) masih ada di dalam list tim ya. Untuk Piala Asia setiap tim memang harus menyerahkan 23 pemain tetapi ini yang diumunkan 28 pemain. Kami terus berkomunikasi dengan klub-klub agar pemain luar negeri bisa dipanggil ke Timnas U-23. Masih ada waktu sampai satu hari sebelum pertandingan Piala Asia (untuk menentukan skuad)," kata Shin Tae-yong.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selama TC di Dubai, Skuad Garuda Muda dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi (5 April) dan Uni Emirat Arab (8 April). Sayangnya, uji coba ini berjalan tertutup.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Timnas Indonesia U-23 ditargetkan bisa melaju ke babak semifinal, sekaligus menyabet satu tiket berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.145

Bagikan