Timnas Indonesia U-17 Terus Dapat Suntikan Semangat dari PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Oktober 2023
Timnas Indonesia U-17 Terus Dapat Suntikan Semangat dari PSSI
Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali. (PSSI)

BolaSkor.com - Semangat Timnas Indonesia U-17 kian membara dalam menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Sejumlah pengurus PSSI terbang ke Jerman untuk memantau langsung pemusatan latihan Skuad Garuda Muda di sana.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali terbang ke Jerman untuk mewakili Ketua Umum Erick Thohir, yang berhalangan hadir, karena ikut kunjungan kerja bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke China dan Arab Saudi.

Zainudin Amali ditemani anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan hingga pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri.

Baca Juga:

Dua Eks Pemain U-20 Titip Mimpi dan Semangat kepada Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak Lagi, Terbaru Kontra Mainz U-19

Zainudin Amali
Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali bersama Skuad Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (PSSI)

"Hari ini saya melihat langsung anak-anak U-17 latihan yang kita persiapkan untuk bertanding pada Piala Dunia U-17 2023," ujar Zainudin Amali, dalam keterangan resminya, Senin (16/10).

"Saya lihat kondisi anak-anak dalam keadaan sehat. Semangat latihan mereka juga meningkat, walaupun di bawah suhu 6 derajat ini mereka tetap semangat dan ada progres."

"Mudah-mudahan ini akan bertambah sampai pertandingan 10 november nanti. Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar bisa menyajikan yang terbaik," tambah Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Ia mengatakan PSSI terus mendukung dan memberikan semangat untuk Timnas Indonesia U-17. "Kepada coach Bima Sakti, Indra Sjafri, dan seluruh kepelatihan agar memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutupnya.

Skuad Garuda Muda sudah menjalani pemusatan latihan sejak 18 September mendatang. Timnas Indonesia U-17 sudah melakoni sejumlah laga uji coba di sana.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Empat venue disiapkan untuk ajang tersebut, dari Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo).

Pada Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan