Dua Eks Pemain U-20 Titip Mimpi dan Semangat kepada Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Oktober 2023
Dua Eks Pemain U-20 Titip Mimpi dan Semangat kepada Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia
Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico Saputro nyaris tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namun, mimpi mereka pupus setelah FIFA mencabut status tuan rumah dari Indonesia dan diberikan ke Argentina.

Meski demikian, Cahya dan Nico tetap merasa senang karena pada akhirnya FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru.

Cahya dan Nico yang pernah merajut mimpi mentas di turnamen kelas dunia menghadapi para calon pemain-pemain bintang masa depan lantas menitipkan mimpi dan semangat mereka ke para juniornya yang menghuni skuad Timnas Indonesia U-17.

"Piala Dunia impian setiap anak muda, semoga (Timnas Indonesia U-17) dapat memberikan yang terbaik dan sukses," kata Cahya.

"Kemarin (Piala Dunia U-20) belum rezeki saya dan teman-teman (Timnas Indonesia U-20). Ini (Piala Dunia U-17) rezeki adik-adik (Timnas Indonesia U-17). Semoga bisa tampil maksimal dan memberikan hasil bagus,' timpal Nico.

Baca Juga:

Dua Bintang Persija Berharap Piala Dunia U-17 2023 Sukses

FIFA Ambil Alih Venue Piala Dunia U-17 2023 Mulai 27 Oktober

Cahya dan Nico lantas menyampaikan masukan untuk para juniornya itu. Keduanya kompak menyebut bahwa mental akan jadi faktor penting di Piala Dunia U-17 nanti.

Cahya Supriadi (kiri) dan Alfriyanto Nico Saputro menghadiri Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (15/10) pagi. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Timnas Indonesia U-17 tidak boleh gentar dan inferior terhadap lawan yang jauh lebih berpengalaman dan memiliki nama besar. Di Grup A, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. bakal bersua Ekuador, Maroko dan Panama.

Timnas Indonesia U-17 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman yang sudah berlangsung sejak 18 September 2023. TC itu akan berakhir pekan depan.

"(Persiapkan) mental, karena (lawannya) bukan cuma (negara-negara) ASEAN (Asia Tenggara), tapi ini dilihat dunia," ujar Cahya.

"Mental dan kekompakan (juga harus disiapkan)," tutur Nico.

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember. Empat venue yang akan menjadi arena laga, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.425

Bagikan