FIFA Ambil Alih Venue Piala Dunia U-17 2023 Mulai 27 Oktober

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Oktober 2023
FIFA Ambil Alih Venue Piala Dunia U-17 2023 Mulai 27 Oktober
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) menghadiri Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (15/10) pagi. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan empat stadion yang menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 akan diambil alih oleh FIFA mulai 27 Oktober mendatang.

Piala Dunia U-17 2023 digelar pada 10 November sampai 2 Desember. Empat stadion dipilih sebagai arena laga, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Saat ini PSSI bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pemerintah daerah masing-masing kota penyelenggara terus 'menyempurnakan' keempat stadion itu sebelum diserahterimakan ke FIFA.

"Seluruh venue akan diambil alih FIFA tanggal 27 Oktober," kata Erick Thohir di sela-sela kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (15/10) pagi.

Baca Juga:

Sukses Tim Senior di Piala Dunia Qatar Jadi Dorongan Besar bagi Timnas Maroko U-17

Tiga Pekan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Tunjukkan Perkembangan Signifikan

Sebelum resmi mengambil alih empat venue Piala Dunia U-17 2023, tak kurang dari 70 delegasi FIFA akan datang ke Indonesia. Kedatangan mereka untuk membantu persiapan akhir panitia lokal atau LOC Piala Dunia U-17 2023 yang dikepalai oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

"(Delegasi) FIFA (datang) tanggal 15 (Oktober), hari ini berarti. 70 orang sudah mendarat untuk bantu," ujar Erick Thohir.

Erick menambahkan, secara umum, Indonesia siap untuk menggulirkan Piala Dunia U-17 2023. Setelah menjadi tuan rumah Piala Asia 2007, baru kali ini Indonesia kembali menjadi host untuk turnamen sepak bola bergengsi, yakni Piala Dunia U-17.

"Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan pertandingan sudah maksimal. JIS juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos. Saya yakin lolos."

"Kalau persiapan yang lain saya kira sudah siap, makanya kita adakan trophy tour di Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya. Lagu (resmi Piala Dunia U-17) juga enak, 'kan," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Pssi Fifa Erick thohir Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.440

Bagikan