Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak Lagi, Terbaru Kontra Mainz U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 Oktober 2023
Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak Lagi, Terbaru Kontra  Mainz U-19
Timnas Indonesia U-17 melawan Mainz U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 kembali menelan kekalahan telak dalam uji coba di Jerman. Terbaru didapat saat menghadapi Mainz U-19 di Training Field Stadion am Bruchweg, Sabtu (14/10).

Iqbal Gwijangge dkk. takluk dengan skor 0-3. Dijelaskan di laman PSSI bahwa im asuhan Bima Sakti kembali mendapati lawan dengan level yang lebih tinggi dengan postur yang lebih besar.

Timnas U-17 tertinggal dua gol di babak pertama, melalui tendangan bebas pada menit ke-27 dan sundulan usai memanfaatkan tendangan penjuru pada menit ke-36.

Baca Juga:

Pelatih Maroko Tak Anggap Mudah Laga Kontra Timnas Indonesia U-17

Tiga Pekan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Tunjukkan Perkembangan Signifikan

Arkhan Kaka dkk. mulai menaikkan intensitas serangan namun masih dapat digagalkan oleh pertahanan lawan. Sampai babak pertama usai, Timnas U-17 Indonesia harus tertinggal 0-2.

Timnas U-17 harus kembali kemasukan gol pada menit ke-47 melalui tendangan akurat dari lawan. Respons cepat diperlihatkan oleh anak asuh Bima Sakti usai tertinggal 0-3 dari Mainz U-19.

Garuda beberapa kali melakukan serangan dari berbagai sisi atas arahan pelatih. Namun, berulang kali digagalkan oleh permainan agresif lawan.

Bima Sakti memasukkan beberapa pemain sekaligus melakukan perubahan strategi pada menit ke-70. Perubahan signifikan langsung terlihat dari beberapa pemain yang baru masuk, berulang kali serangan berhasil mengancam gawang lawan. Namun, masih belum membuahkan hasil yang maksimal. Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Mainz U-19 dengan hasil akhir 0-3.

Timnas Indonesia U-17 sebelumnya juga kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19. Adapun melawan TSV Meerbusch U-17, SC Paderborn Youth, dan VFL Osnabrueck U-19 diakhiri kekalahan 0-1, kemenangan 1-0, dan kemenangan 2-1.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan