Pelatih Maroko Tak Anggap Mudah Laga Kontra Timnas Indonesia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Oktober 2023
Pelatih Maroko Tak Anggap Mudah Laga Kontra Timnas Indonesia U-17
Timnas Maroko U-17. (FIFA.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Maroko U-17, Said Chiba memprediksi bahwa laga kontra Indonesia juga tidak akan mudah. Hal ini disampaikan ketika mengulas para lawan di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Maroko U-17 akan membuka kiprah dengan menghadapi Panama pada 10 November. Setelah itu melawan Ekuador (13/11) sebelum berhadapan dengan Indonesia (16/11).

Status Indonesia sebagai tuan rumah diyakini berpengaruh pada laga yang akan dijalani. Indonesia juga akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

"Cukup sulit untuk bermain melawan tuan rumah karena mereka mempunyai banyak dukungan di belakang mereka. Kami harus berhati-hati karena ini adalah grup yang kuat," kata Said Chiba dalam wawancara di laman FIFA.

Baca Juga:

Tiga Pekan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Tunjukkan Perkembangan Signifikan

Maroko sebagai Lawan Timnas Indonesia U-17 Unjuk Kekuatan, Sikat Korsel 3-2

Adapun Ekuador disebutnya memiliki tim nasional U-17 terbaik di dunia. Status sebagai runner-up Kejuaraan Amerika Selatan U-17 (CONMEBOL Sudamericano Sub-17) merupakan bukti.

"Mereka telah mengalahkan beberapa tim yang sangat besar. Kami harus tetap fokus dan mempelajari lawan kami untuk mempersiapkan setiap pertandingan. Pengalaman kami sebelumnya, terutama menghadapi tuan rumah Piala Afrika, tentu akan membantu kami menghadapi pertandingan-pertandingan sulit tersebut."

Said Chiba menjelaskan bahwa Timnas Maroko U-17 memiliki ambisi yang lebih besar. Terutama setelah menjadi runner-up Piala Afrika U-17 2023.

"Tentu (tidak hanya berpartisipasi). Tim menampilkan performa luar biasa di AFCON (U-17) dan ambisi kami selalu berkembang. Selama dua tahun terakhir, kami terus menetapkan tujuan baru untuk diri kami sendiri."

"Piala Dunia menjadi motivasi besar bagi para pemain. Tujuan kami di sana adalah melangkah sejauh mungkin, tampil sesuai level kami dan menunjukkan mengapa kami pantas mendapatkan kesuksesan baru-baru ini," jelas Said Chiba.

Timnas Indonesia U-17 Maroko Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan