Timnas Indonesia U-17 Makin Termotivasi Usai Nonton Langsung Borussia Dortmund Berlaga

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 08 Oktober 2023
Timnas Indonesia U-17 Makin Termotivasi Usai Nonton Langsung Borussia Dortmund Berlaga
Skuad Timnas Indonesia U-17 berfoto bersama di markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuad Timnas Indonesia U-17 mendapatkan kesempatan menyaksikan langsung lanjutan pertandingan Bundesliga atau Liga Jerman yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Union Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (7/10).

Sebelum menuju stadion, Timnas Indonesia U-17 berkunjung ke training ground Borussia Dortmund di NLZ Beckhel. Di sana mereka dapat melihat fasilitas-fasilitas yang tersedia, mulai dari lapangan latihan sampai alat-alat yang biasa dipakai oleh para pemain Dortmund.

"Sangat senang dapat melihat fasilitas-fasilitas yang ada di sini dan bisa mencobanya secara langsung. Momen yang sangat berharga untuk saya," kata Riski Afrisal, salah satu pemain Timnas Indonesia U-17.

Setelah melakukan tur, seluruh pemain dan staf serta ofisial Timnas Indonesia U-17 melanjutkan kegiatannya dengan menyaksikan laga Dortmund kontra Union Berlin. Laga itu dimenangkan oleh Dortmund dengan skor 4-2.

Baca Juga:

Kembali Raih Kemenangan, Timnas Indonesia U-17 Terbaru Kalahkan Osnabrueck U-19

Fisik Para Pemain Timnas Indonesia U-17 Terus Digenjot

"Perasaan saya sangat senang bisa menonton tim Dortmund main di stadion besar dan (fans) sangat ramai sekali. Melihat mereka (Dortmund) bermain juga menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa bermain di Eropa suatu saat nanti," ujar pemain Timnas Indonesia U-17 lainnya, Tonci Shouter.

Timnas Indonesia U-17 tengah berada di Jerman untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC). TC ini sudah berlangsung sejak 18 September dan direncanakan berakhir pada 23 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-17 juga sudah menjalani serangkaian uji coba, di antaranya menghadapi TSV Meerbusch U-17 (kalah 0-1), SC Paderborn Youth (menang 1-0) dan VFL Osnabruerck U-19 (menang 2-1). TC dan uji coba ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Di Piala Dunia U-17 2023, Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya mendapatkan kesempatan menggelar seluruh laga Indonesia di fase grup.

Timnas Indonesia U-17 Borussia Dortmund Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan