Fisik Para Pemain Timnas Indonesia U-17 Terus Digenjot

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Oktober 2023
Fisik Para Pemain Timnas Indonesia U-17 Terus Digenjot
Timnas Indonesia U-17 menjalani latihan fisik di Jerman. (PSSI).

BolaSkor.com - Fisik para pemain Timnas Indonesia U-17 terus digenjot, dalam pemusatan latihan (TC) di Jerman. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan berlatih di Sportwerk, Ochtrup, Selasa (3/10) pagi.

Pelatih fisik Timnas Indonesia U-17, Gilang Ramadhan, mengatakan latihan fisik yang dijalani oleh para pemain meliputi, latihan upper body dan diimbangi dengan latihan cardio.

“Hari ini (kemarin) tim latihan test fisik, mereka juga belajar untuk melakukan lari secara benar, lalu latihan upper body agar strength-nya lebih kuat serta meningkatkan massa otot para pemain,” katanya.

Baca Juga:

Bima Sakti Diragukan Warganet, Erick Thohir Beri Tanggapan

Venue Piala Dunia U-17 2023 Harus Sudah Steril Pertengahan Oktober

Timnas Indonesia U-17 sudah berada di Jerman kurang lebih 17 hari. TC Skuad Garuda Muda akan berakhir tanggal 23 Oktober 2023.

Dua laga uji coba melawan klub lokal Jerman juga telah dilakoni. Timnas Indonesia U-17 pertama mengalami kekalahan 0-1 melawan TSV Meerbusch U-17, dan satu kemenangan 1-0 saat jumpa SC Paderborn Youth. Satu gol kemenangan itu dicetak oleh Nabil Asyura.

“Usai dua laga, fisik dan daya tahan tubuh mereka membaik, namun masih dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia U-17, Maori Ananda Yves menyebut fasilitas tempat latihannya lengkap, bagus, instrukturnya pun bersahabat.

“Ini sangat membantu saya dan teman-teman dalam menjalani latihan fisik. Kita banyak belajar dari dua laga kemarin ya, saya sadar kita harus lebih meningkatkan latihan lagi, terutama di fisik, seperti kata pelatih,” jelas gelandang Timnas Indonesia U-17 tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan