Kembali Raih Kemenangan, Timnas Indonesia U-17 Terbaru Kalahkan Osnabrueck U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Oktober 2023
Kembali Raih Kemenangan, Timnas Indonesia U-17 Terbaru Kalahkan Osnabrueck U-19
Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Osnabruerck U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba di Jerman. Terbaru Iqbal Gwijangge dkk. menekuk VFL Osnabruerck U-19 2-1.

Ini merupakan uji coba ketiga pasukan Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Jerman. Sebelumnya Timnas U-17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 sebelum menang 1-0 atas SC Paderborn Youth.

Uji coba digelar pada Kamis (5/10) pukul 18.30 waktu setempat atau pukul 23.30 WIB. Seperti dilaporkan PSSI di lamannya, 20 menit pertama tim lawan unggul dalam penguasaan bola. Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 sulit untuk membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Paderborn pada Uji Coba Kedua di Jerman

Maroko Diuji Korsel, Inggris, dan Kanada Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17

Berkat kegigihan para pemain, akhirnya melalui Ji Da Bin, Indonesia membuka gol lebih awal di laga ini melalui sepakan cantiknya pada menit ke-42.

Indonesia lebih percaya diri dalam membangun serangan di awal babak kedua. Bahkan beberapa kali Timnas Indonesia U-17 dapat melancarkan serangan, namun masih menemui jalan buntu.

Gol kedua yang dinanti datang pada menit ke-80. Muhammad Aulia Rahman mencetak gol seusai memanfaatkan kesalahan lawan. Di menit ke-90 lawan memperkecil ketertinggalan, dengan mencetak gol memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak gol perdana untuk Indonesia. Untuk pertandingan hari ini, saya cukup puas”, ungkap penyerang Muhammad Aulia Rahman.

“Namun, kekompakan serta komunikasi kami harus lebih bisa ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Uji coba dan pemusatan latihan bagian persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia, 10 November-2 Desember. Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan