Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan Tantang Borussia Dortmund dan Moenchengladbach

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 September 2023
Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan Tantang Borussia Dortmund dan Moenchengladbach
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 diharapkan bisa menjajal kekuatan tim-tim elite Bundesliga saat menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman.

Manajer tim nasional, Endri Erawan, mengatakan ada dua tim Bundesliga yang dijajaki sebagai lawan untuk Timnas Indonesia U-17, yakni Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

Endri berharap rencana menghadapi dua tim besar Jerman itu dapat terealisasi. Sebab, itu akan menjadi pengalaman berharga bagi Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

"Yang kita (PSSI) tahu, kita 'kan kerja sama dengan Bundesliga. Bundesliga akan mengusahakan dua klub U-17 Jerman, mungkin Dortmund dan Monchengladbach (sebagai lawan). Dan diusahakan satu lagi Timnas U-17 (Jerman), tapi itu masih diusahakan," kata Endri Erawan kepada awak media di Jakarta, Selasa (5/9).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan ke Jerman pada 17 September

Frank Wormuth Ditugaskan Cari Pemain Diaspora untuk Diseleksi saat Timnas U-17 TC di Jerman

Endri mengatakan kedua klub tersebut dipilih sebagai lawan selain punya kualitas, salah satunya juga karena Timnas Indonesia U-17 menggelar TC di Kota Dortmund dan Monchengladbach.

"Awalnya rencana itu tiga kota, (TC selama) enam minggu. Tapi ternyata karena cuma lima minggu, jadi tinggal dua kota saja," ujar Endri.

Timnas Indonesia U-17 rencananya bertolak ke Jerman pada 17 September. Sebelum keberangkatan, pelatih Bima Sakti akan kembali mengumpulkan para pemainnya di Jakarta.

Menurut Endri, Bima Sakti bakal memanggil tiga sampai empat pemain lagi untuk dilihat kemampuannya. Mereka bakal bergabung dengan 33 pemain lainnya yang saat ini ada di dalam skuat.

"Mungkin juga Dirtek (Frank Wormuth) akan melihat lagi karena ada beberapa informasi baru bahwa ada beberapa pemain U-17 yang main di Liga 1. Itu wajib kami lihat supaya kami bandingkan dengan anak-anak di Timnas U-17."

"Semua sudah bisa melihat hasil (pertandingan) melawan Korea Selatan U-17. Menurut beberapa teman-teman, (pemain) belum maksimal. Makanya perlu dimaksimalkan lagi sebelum (keputusan) final nama terakhir berangkat ke Jerman," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.380

Bagikan