Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan ke Jerman pada 17 September

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 31 Agustus 2023
Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan ke Jerman pada 17 September
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membocorkan tanggal keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-17 ke Jerman. Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan ke Jerman pada minggu ketiga bulan September untuk melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC).

"17 September kita berangkat," kata Indra Sjafri.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-17 sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air. Piala Dunia U-17 2023 akan dilangsungkan pada 10 November sampai 2 Desember.

Saat TC di Jerman nanti, Timnas Indonesia U-17 akan berkekuatan 30 pemain. Dari 30 pemain itu, 28 di antaranya merupakan hasil seleksi yang dilakukan mulai bulan Juli lalu. Sedangkan, dua tempat tersisa disediakan untuk pemain diaspora yang akan dicari oleh konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth.

"Kami mendapat kesempatan untuk (TC) keluar nanti. Memang ini (uji coba melawan Korsel U-17) adalah salah satu bagian dari seleksi akhir (sebelum Piala Dunia U-17), dan rencananya kita akan membawa 28 pemain (ke TC Jerman), dan kita sisakan slot 2 karena kita akan memberikan juga nanti kesempatan buat pemain diapsora yang kami panggil," ujar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Baca Juga:

Frank Wormuth Ditugaskan Cari Pemain Diaspora untuk Diseleksi saat Timnas U-17 TC di Jerman

Timnas Indonesia U-17 Kalah 0-1 dari Korea Selatan dalam Uji Coba

Sebelum keberangkatan ke Jerman, Timnas Indonesia U-17 sudah melakukan serangkaian persiapan, mulai dari latihan dan uji coba menghadapi tim-tim dari luar negeri, seperti Barcelona Juvenil A, Kashima Antlers U-18 dan Korea Selatan U-17.

Namun, dalam tiga laga tersebut Timnas Indonesia U-17 selalu mengalami kekalahan. Di antaranya 0-3 kontra Juvenil A, 2-3 versus Kashima Antlers U-18, dan 0-1 vs Korea Selatan U-17.

Nantinya, saat di Jerman, Muhammmad Iqbal Gwijangge dkk. tidak hanya menjalani latihan. Mereka juga diagendakan menggelar beberapa laga uji coba menghadapi tim-tim lokal.

Timnas Indonesia U-17 Tc timnas Pssi Indra sjafri Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan