Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Diuji Ketahanan Fisik Sesuai Permintaan Asisten Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 23 April 2024
Timnas Indonesia U-16 Diuji Ketahanan Fisik Sesuai Permintaan Asisten Shin Tae-yong
TC dan seleksi Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Memasuki hari keempat pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta, Senin (22/4), skuad Timnas Indonesia U-16 terus digenjot fisiknya.

Sebanyak 36 pemain terus berlatih keras di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Griya Persada Resort & Hotel, Kaliurang, Yogyakarta, sejak Jumat (19/4).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Haryanto Prasetyo, mengatakan dirinya mendapatkan tugas dari pelatih kepala Nova Arianto untuk meningkatkan kondisi para pemain.

Nova saat ini belum bisa memimpin secara langsung TC tersebut karena sedang bertugas mendampingi Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

"Sesuai perintah head coach (Nova Arianto) intinya kita menaikkan kondisi fisik pemain, makanya kita ambil (lokasi latihan) di Kaliurang, karena kita mau ambil physical endurance (ketahanan fisik) pemain yang akan langsung ditangani oleh pelatih fisik," kata Haryanto Prasetyo.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final, Rizky Ridho Punya Target Lebih

Kalahkan Jepang, Korea Selatan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Gabung ke Skuad Timnas Indonesia U-23

Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16 Rampung, Asisten Shin Tae-yong Puas

"Coach Nova sendiri sedang bertugas bersama tim U-23. Kita staf pelatih hanya menjalankan apa yang beliau perintahkan," ujarnya menambahkan.

Haryanto Prasetyo menjelaskan, sejak memulai TC pada Jumat (19/4), para pemain Timnas Indonesia U-16 menjalani berbagai menu latihan. Mulai dari cross country, aerobik, sampai latihan teknik.

"Selanjutnya kita masih sama (menu) latihannya, karena ingin menaikkan endurance pemain, banyak di ranahnya pelatih fisik, mungkin 60 persen di fisik, 40 persennya di teknik. Sore kita hanya sedikit teknik," tutur Haryanto.

Timnas Indonesia U-16 disiapkan untuk tampil di dua ajang penting pada tahun ini. Yakni, Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Timnas Indonesia U-16 Nova arianto Tc timnas Haryanto Tommy Prasetyo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan