Piala Asia U-23 2024

PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Gabung ke Skuad Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 22 April 2024
PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Gabung ke Skuad Timnas Indonesia U-23
Nathan Tjoe-A-On. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI berupaya supaya Nathan Tjoe-A-On bisa kembali ke skuad Timnas Indonesia U-23 dan bermain di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

PSSI terus melakukan komunikasi dengan klub Nathan, SC Heerenveen, terkait hal ini. Dari komunikasi itu, diharapkan Heerenveen bersedia kembali melepas Nathan ke Timnas Indonesia U-23.

"Semalam (Nathan) kembali ke Belanda. Federasi (PSSI) sedang berusaha (berkomunikasi) ke klubnya agar ada kelonggaran untuk (Nathan) bisa kembali bergabung," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada BolaSkor.com, Senin (22/4).

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, juga mengkonfirmasi bahwa Nathan Tjoe-A-On sudah meninggalkan Timnas Indonesia U-23 dan kembali ke Heerenveen usai laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 kontra Yordania U-23, Minggu (21/4).

Baca Juga:

Nathan Tjoe-A-On Kembali ke SC Heerenveen, PSSI Angkat Bicara

Korsel atau Jepang Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Bungkam Yordania, Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah Lolos Perempat Final

Arya bercerita bahwa sebetulnya SC Heerenveen keberatan melepas Nathan Tjoe-A-On karena Piala Asia U-23 2024 tidak termasuk turnamen resmi FIFA. Namun, berkat komunikasi dan pendekatan yang dilakukan PSSI termasuk oleh Ketua Umum Erick Thohir, maka akhirnya SC Heerenveen melunak.

"Jadi pak ketum ini berusaha sekali supaya Nathan ini bisa bermain (untuk membantu timnas) mencapai target yang sudah ditargetkan ke Shin Tae-yong," ujar Arya Sinulingga.

"Makanya pak ketum kemarin sangat mengupayakan ke klubnya Nathan untuk melobi (supaya Nathan) bisa bermain (di Piala Asia U-23 2024) karena sebelumnya mereka enggak mau lepas karena bukan agenda FIFA."

"Tapi akhirnya dikasih lepas, kita minta sampai delapan besar atau saat lolos fase grup. Sekarang sudah lolos dari fase grup dan memang itu yang kemarin kita lobi ke klubnya Nathan, usaha yang kita buat seperti itu," tutur Arya.

Nathan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana Grup A kontra Qatar U-23, Senin (15/4). Meski baru tiba di Qatar, Nathan langsung diturunkan di babak kedua.

Setelah itu, Nathan menjadi starter di dua laga berikutnya melawan Australia U-23 (18/4) dan Yordania (21/4) yang berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-23.

Dua kemenangan itu lah yang membawa Garuda Muda ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 dan akan menghadapi Juara Grup B, Korea Selatan U-23 atau Jepang U-23.

Timnas indonesia u-23 Nathan Tjoe-A-On Heerenveen Pssi Erick thohir Sumardji Arya Sinulingga Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan