Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Tidak Full Team, Sandy Walsh Tetap Pede Sikat Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 Maret 2024
Timnas Indonesia Tidak Full Team, Sandy Walsh Tetap Pede Sikat Vietnam
Aksi Sandy Walsh saat melawan Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia tidak bisa turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Timnas Indonesia kehilangan sejumlah pemain karena akumulasi kartu dan cedera, di antaranya Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, Jordi Amat dan Shayne Pattynama. Asnawi terkena akumulasi, sedangkan tiga pemain lainnya dibalut cedera.

Meski demikian, absennya keempat pemain tersebut tidak menyurutkan kepercayaan diri Sandy Walsh. Sandy optimistis Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif

"Pertandingan nanti adalah hal yang sangat penting. Persiapan kami berjalan baik. Meskipun kami kehilangan beberapa pemain inti, akan tetapi kami berada dalam kondisi baik," kata Sandy Walsh.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Pede Kejutkan Timnas Indonesia

Ada Jay Idzes dkk, Sandy Walsh Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Vietnam

Sandy ingin menjaga momentum Timnas Indonesia yang tampil cukup baik di Piala Asia 2023 dengan lolos ke babak knock out (16 besar) untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Kebetulan sejarah itu tercipta berkat kemenangan tipis 1-0 yang diraih atas Vietnam.

"Jadi saya pikir kami ingin melanjutkan momentum ini dan menunjukkan performa maksimal," ujarnya.

Namun, Sandy menyadari bahwa Vietnam bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Menurutnya, pertemuan dengan The Golden Star Warriors selalu sengit.

"Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi nanti," tutur pemain KV Mechelen tersebut.

Di Grup F, Timnas Indonesia masih menempati posisi terakhir atau keempat dengan satu poin dari dua pertandingan. Sementara Vietnam nangkring di tempat kedua dengan tiga poin dari dua laga.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Sandy Walsh Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan