Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kini Diwaspadai Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 April 2024
Timnas Indonesia Kini Diwaspadai Dunia
Timnas Indonesia U-23. (AFC)

BolaSkor.com - Bek naturalisasi Persib, Victor Igbonefo pastikan semua negara kini mewaspadai Timnas Indonesia. Keberhasilannya menembus babak semifinal di Piala Asia U-23 2024 di Qatar menjadi alasannya.

Meski sempat kalah di laga pembuka dari tuan rumah Qatar (0-2), Timnas Indonesia U-23 mampu bangkit di laga selanjutnya dengan mengalahkan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sehingga dipastikan lolos ke babak 8 besar.

Di babak 8 besar Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangkan pertandingan atas Korea Selatan melalui drama adu penalti. Alhasil, Garuda Muda lolos ke babak semifinal.

“Sangat bagus ya dua game terakhir (lawan Yordania dan Korea Selatan). Ini menunjukan hal positif dari Timnas Indonesia dan kerja Shin Tae-yong selama 4 tahun,” ungkap Victor Igbonefo di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (27/4).

Baca Juga:

Hitung-hitungan Empat Tim Liga 1 untuk Selamat dari Degradasi: Arema FC Paling Berpeluang

7 Laga Digelar Serentak, Begini Skema Penentuan Tim Terakhir ke Championship Series Liga 1

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Karena itu, bek naturalisasi asal Nigeria ini mengaku merasakan kebanggaan terhadap Timnas Indonesia U-23. Dia berharap tim tetap berkonsentrasi dan melanjutkan perjalanannya di Piala Asia U-23 2024.

“Karena semua sekarang negara juga waspadai Indonesia,” tegasnya.

Secara permainan, lanjutnya, Timnas Indonesia mengalami perubahan yang cukup signifikan. Dari mulai segi bermain hingga fisik.

“Tentu pemain-pemain naturalisasi yang gabung, mereka cukup bagus karena mungkin mereka bermain di liga yang lebih bagus jadi bisa dikombinasi buat Timnas menjadi lebih baik,” tuturnya.

Dia yakin, tidak akan ada negara lain yang kini meremehkan Indonesia. Sebab kini, Timnas Indonesia mulai menunjukkan permainan yang gemilang.

“Kalau melihat beberapa ke belakang, kalau ketemu tim seperti Korea, sudah kalah dari awal. Tapi mereka (Timnas Indonesia) mampu kalahkan Korea. Mereka menunjukan kerja yang baik, terutama dari Shin Tae-yong,” tambahnya.

Atas raihan itu, Victor Igbonefo yakin Timnas Indonesia U-23 akan melenggang ke babak final dengan mengalahkan Uzbekistan U-23 di babak semifinal. Pertandingan akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin (29/4).

“Kalau mereka bisa konsentrasi yang sama lawan game berikutnya, aku percaya mereka akan lolos. Tapi ini juga kondisi yang bagus setelah menang lawan Korea, percaya diri mereka akan lebih baik,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Victor igbonefo Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan