Timnas Indonesia Imbang 2-2 Kontra Burundi, Shin Tae-yong Puji Mental Pemainnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 Maret 2023
Timnas Indonesia Imbang 2-2 Kontra Burundi, Shin Tae-yong Puji Mental Pemainnya
Penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad berusaha melindungi bola dari pemain timnas Burundi. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji mental para pemainnya pasca hasil imbang dalam laga jilid kedua kontra Burundi, Selasa (28/3).

Timnas Indonesia kembali menjamu Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ini merupakan pertemuan kedua Tim Merah-Putih dengan Burundi pada FIFA Matchday bulan Maret 2023.

Timnas Indonesia sebelumnya mampu mengalahkan Burundi 3-1. Tiga gol Indonesia di perjumpaan pertama dicetak Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (43'), sementara satu gol Burundi dibuat Niyongabire Pacifique (51').

Namun, di pertemuan kedua, Timnas Indonesia gagal mengulamg kemenangan. Skor 2-2 jadi hasil akhir pertemuan jilid II Timnas Indonesia dengan Burundi.

Baca Juga:

Gol Jordi Amat Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan Kontra Burundi

Erick Thohir Temui FIFA di Qatar, Shin Tae-yong Berharap yang Terbaik untuk Piala Dunia U-20

Diutus Presiden Jokowi, Erick Thohir Temui FIFA Minta Jalan Keluar soal Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia bahkan nyaris kalah jika Jordi Amat tidak mencetak gol di menit 90+4. Burundi sempat memimpin lewat gol Saido Berahino (80') dan Bigirimana Abedi (90'). Itu setelah sebelumnya Timnas Indonesia membuka keunggulan lewat aksi Witan Sulaeman pada menit 61.

"Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Mereka terlihat kelelahan karena berpuasa. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tetapi tidak bisa melakukannya," kata Shin Tae-yong.

"Namun secara mental, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Jordi Amat mengatakan bertanding dengan tim yang sama dalam jeda waktu yang pendek bukan pekerjaan mudah. Sebab, kedua tim sudah saling mengantisipasi kekuatan masing-masing.

"Akhirnya ini adalah hasil yang adil. Saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim," ujar pemain Johor Darul Ta'zim tersebut.

Timnas Indonesia Burundi Shin Tae-yong Jordi Amat Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.225

Bagikan