Erick Thohir Temui FIFA di Qatar, Shin Tae-yong Berharap yang Terbaik untuk Piala Dunia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Maret 2023
Erick Thohir Temui FIFA di Qatar, Shin Tae-yong Berharap yang Terbaik untuk Piala Dunia U-20
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir dijadwalkan bertemu perwakilan FIFA di Doha, Qatar, Rabu (29/3). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap hasil terbaik dari pertemuan itu.

PSSI terus berupaya menyelamatkan perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Salah satu langkah yang ditempuh yakni dengan menemui langsung perwakilan FIFA di Qatar.

Keputusan menemui FIFA ini juga merupakan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi meminta PSSI aktif berkomunikasi dengan FIFA supaya Piala Dunia U-20 tetap berlangsung di Tanah Air.

Ajang Piala Dunia U-20 terancam batal digelar di Indonesia setelah adanya penolakan terhadap kehadiran timnas Israel U-20. Padahal tim tersebut lolos ke Piala Dunia U-20 lewat jalur Piala Eropa U-19 2022 (runner-up).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Utus Erick Thohir Bertemu FIFA terkait Nasib Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Presiden Jokowi Ingatkan Perjuangan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Tidak Mudah!

Penolakan itu datang dari berbagai kelompok. Mulai dari partai politik, organisasi masyarakat (ormas), sampai kepala daerah seperti Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Imbasnya FIFA membatalkan drawing atau pengundian grup Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar pada 31 Maret di Bali.

"Saya berharap Ketum PSSI bisa mengurus masalah ini dengan baik dan Pak Jokowi memang banyak perhatian juga agar ada hasil yang baik untuk Piala Dunia U-20," kata Shin Tae-yong.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. PSSI dan Pemerintah Republik Indonesia menyiapkan enam stadion sebagai venue pertandingan, di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.225

Bagikan