Presiden Jokowi Utus Erick Thohir Bertemu FIFA terkait Nasib Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Maret 2023
Presiden Jokowi Utus Erick Thohir Bertemu FIFA terkait Nasib Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Jajaran Exco PSSI periode 2023-2027 bertemu Presiden Jokowi. (Setneg)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengutus Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir untuk menemui pejabat tertinggi FIFA di Doha, Qatar. Ini berkaitan dengan nasib Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Nasib Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menjadi tanda tanya, setelah ramai penolakan terhadap timnas Israel U-20 sebagai peserta sah. Penolakan melalui dalil konstitusi Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang menolak penjajahan di atas dunia.

Penolakan dilakukan mulai dari berbagai macam golongan. Ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Belum lagi para organisasi masyarakat Islam hingga kepala daerah, seperti Gubenur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Ingatkan Perjuangan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Tidak Mudah!

Israel Main di Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi Jamin Dukungan Indonesia terhadap Palestina Tidak Goyah

Jokowi mengatakan, FIFA pun sudah mengetahui penolakan-penolakan yang terjadi di Indonesia terhadap timnas Israel U-20.

"Kita baik dari Pemerintahtah dan PSSI berusaha agar solusi terbaik. Untuk itu, saya sudah mengutus Ketum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA, mencari penyelesaian yang terbaik dan solusi terbaik," tutup Jokowi, dalam live streaming di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (28/3).

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Ada 24 tim peserta yang nantinya dalam undian dibagi ke dalam 4 grup babak penyisihan.

Enam venue telah disiapkan PSSI dan Pemerintah Republik Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Jokowi Joko widodo Pssi Fifa Erick thohir Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan