Timnas Indonesia Gagal Official Training di Lapangan, Shin Tae-yong Siapkan Plan B

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Oktober 2023
Timnas Indonesia Gagal Official Training di Lapangan, Shin Tae-yong Siapkan Plan B
Timnas Indonesia harus berlatih di dalam stadion karena hujan deras mengguyur Stadion Nasional Hassanal Bolkiah pada Senin (16/10) malam waktu setempat. (PSSI)

BolaSkor.com - Persiapan akhir Timnas Indonesia untuk menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) mengalami sedikit masalah.

Tim Merah-Putih batal melakukan official training atau latihan resmi di stadion tersebut pada Senin (16/10) pukul 20.00 waktu setempat karena hujan deras mengguyur lapangan.

Melihat kondisi yang tak memungkinkan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengambil sikap. Dia membatalkan latihan di lapangan dan memindahkannya ke dalam stadion.

"Situasinya seperti ini. Mau tidak mau (batal latihan di lapangan), (karena) cuaca tidak baik, jadi ya tidak ada pilihan lain. Saya tidak mau para pemain kena hujan, jadi latihan (di lapangan) dibatalkan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Asah Taktik untuk Kurung Pertahanan Brunei Darussalam

Komposisi dan Taktik Timnas Indonesia Sedikit Berubah di Markas Brunei

Meski gagal mencoba lapangan dalam official training, Shin Tae-yong tak terlalu memusingkannya. Menurut Shin, jenis rumput yang digunakan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah sama seperti yang ditanam di Stadion Pahang dan Belapan, yang merupakan tempat latihan Timnas Indonesia selama di Brunei. Dengan demikian, persoalan yang mungkin muncul soal adaptasi lapangan seharusnya bisa teratasi.

"Kami akan melakukan permainan seperti biasa. Memang kami belum pernah coba lapangan (Stadion Nasional Hassanal Bolkiah), tapi rumputnya sama seperti di lapangan latihan, jadi enggak masalah," tutur Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengakui, kalau saat pertandingan nanti hujan kembali turun sehingga membasahi lapangan, akan berpengaruh terhadap game plan yang disiapkan olehnya.

"Jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memungkasi pembicaraan.

Timnas Indonesia yang unggul 6-0 di leg kesatu hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jika lolos, Timnas Indonesia akan tergabung ke dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan