Timnas Indonesia Dipoles di Turki Sambut Piala Asia 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Juli 2023
Timnas Indonesia Dipoles di Turki Sambut Piala Asia 2023
Ketum PSSI Erick Thohir saat menyuntik semangat pemain Timnas Indonesia di Stadion GBT. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menjalani persiapan di luar negeri sebelum menjalani Piala Asia 2023, yang akan digelar 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Turki menjadi negara yang akan dituju.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Itu ketika disinggung soal penyesuaian jadwal Liga 1 terhadap agenda tim nasional.

Erick dalam keterangannya menjelaskan bahwa Liga 1 tetap jalan saat tim nasional kelompok umur mengikuti Piala AFF U-23 2023 pada Agustus 2023 dan Asian Games 2022 pada 23 September-8 Agustus.

Liga 1 hanya akan berhenti saat Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan mulai pertengahan Desember 2023.

Baca Juga:

Erick Thohir Indikasikan Turkmenistan Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Drawing 27 Juli, Siapa Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia?

"Kemarin bertemu dengan Liga 1. Sesuai kesepakatan awal, Piala AFF U-23 dan Asian Games, Liga 1 tidak berhenti," kata Erick Thohir.

Liga 1 tidak bisa sepenuhnya mengalah terhadap agenda tim nasional. Terlebih dengan ambisi menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

"Kita juga tidak mungkin punya cita-cita Liga 1 mau jadi terbaik di Asia Tenggara, tetapi tahun ini berhenti total. Apalagi dari Liga 1 sudah beri kesempatan ke timnas bulan Desember."

"Liga berhenti mulai 20 Desember, karena ada training camp di Turki tiga minggu sebelum Kejuaraan AFC. (Piala) Asia untuk tim senior di Doha (Qatar) pada Januari," jelas Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Irak, Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Irak menjadi tantangan pertama pada 15 Januari, sebelum bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Timnas Indonesia Liga 1 Pssi Erick thohir
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan