Erick Thohir Indikasikan Turkmenistan Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 Juli 2023
Erick Thohir Indikasikan Turkmenistan Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Starting eleven Timnas Indonesia kontra Argentina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengindikasikan lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode September 2023 adalah Turkmenistan. Jeda internasional bulan September berlangsung pada tanggal 4-12.

Awalnya Erick Thohir bercerita tentang kepercayaan Burundi terhadap PSSI sehingga mau datang ke Indonesia pada bulan Maret 2023. Ketika itu Burundi bertanding dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Kalau Burundi, datang ke Indonesia, karena apa? Percaya sama Indonesia, jadi langsung main. Enggak ngecek lapangan. Kalau Argentina, Portugal, Inggris, Jerman pasti ngecek lapangan."

Baca Juga:

Drawing 27 Juli, Siapa Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia?

Egy Maulana Vikri Pantang Menyerah demi Kembali ke Timnas Indonesia

Peringkat Indonesia Turun di Ranking FIFA Usai Hadapi Argentina dan Palestina

"Kalau Burundi bersahabat, percaya sama Indonesia. Nah ada tuh negara-negara yang bersahabat, mungkin nanti kita main sama Turkmenistan, ya sudah percaya sama Indonesia," kata Erick Thohir di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7).

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pada FIFA Matchday bulan September 2023, Timnas Indonesia ditargetkan bisa mendapatkan poin.

Melihat daftar ranking terbaru FIFA, Turkmenistan berada di posisi 138. Adapun Indonesia turun ke 150 setelah imbang kontra Palestina (0-0) dan kalah 0-2 dari Argentina.

"Kan kata pak ET (Erick Thohir), ada tiga (bagian untuk FIFA Matchday): cari poin, uji mental (100 besar), uji nyali (10-20 besar, yang ikut piala dunia). Kali ini cari nilai," ujar Arya Sinulingga.

Timnas Indonesia Erick thohir Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan