Egy Maulana Vikri Pantang Menyerah demi Kembali ke Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 Juli 2023
Egy Maulana Vikri Pantang Menyerah demi Kembali ke Timnas Indonesia
Aksi Egy Maulana Vikri saat menghadapi Kamboja di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pemain Dewa United FC Egy Maulana Vikri bertekad menjadikan Liga 1 2023/2024 sebagai pembuktian. Dia ingin tampil bagus di klub supaya dapat kembali dilirik oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sejak kembali ke Tanah Air dan bergabung dengan Dewa United FC pada pertengahan musim lalu, Egy belum kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Cedera lutut yang didapat saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (yang digelar 2022) jadi salah satu penyebabnya.

Akibat sering masuk ruang perawatan, Egy hanya bermain 10 kali sepanjang putaran kedua dan mengoleksi satu gol. Catatan itu menjadi pelecut bagi Egy untuk tampil lebih baik musim ini.

"Tahun kemarin memang sejak cedera dari SEA Games rasanya kondisi hancur, feeling bola enggak dapat, jadi banyak yang kurang," kata Egy.

"Tahun kemarin juga saya tidak ada menolak (panggilan) dari tim nasional, tapi memang pada saat itu (persiapan lawan Burundi) kondisi saya sangat tidak baik. Kenapa tidak ke sana (TC timnas), karena kondisi teman-teman lebih baik jadi biarkan mereka yang di sana."

Baca Juga:

Dewa United FC Ingin Buka Liga 1 2023/2024 dengan Kemenangan

Pertandingan Pertama Lawan Madura United Jadi Hal Penting Menentukan Langkah Persib di Liga 1

"Tapi tahun ini saya merasa jauh lebih siap. Secara fisik, saya harus lebih baik dan performa juga harus lebih meningkat. Yang pasti saya ingin main lagi di tim nasional dan itu adalah tujuan setiap pemain," ucap Egy.

Namun, untuk kembali berseragam kebesaran tim Merah-Putih, Egy sadar harus bekerja ekstra keras. Dia optimistis mampu melakukannya karena mendapat dukungan penuh dari manajemen, tim pelatih, dan rekan-rekannya di Dewa United FC.

Arema FC akan menjadi tantangan pertama Egy dan Dewa United FC untuk dilewati. Kiprah Dewa United FC di Liga 1 musim ini dibuka dengan menjamu tim Singo Edan di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7).

"Sebelum sampai ke sana, saya harus tunjukkan performa (bagus) di sini (Dewa United FC) dan saya tidak akan menyerah sebelum mendapat apa yang saya mau (yaitu kembali ke tim nasional)," tutur eks pemain Vion Zlate Moravce tersebut.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Dewa United FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan