Timnas Indonesia Bakal Tantang Turkmenistan di Surabaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Juli 2023
Timnas Indonesia Bakal Tantang Turkmenistan di Surabaya
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Waketum Zainudin Amali dan anggota Exco Arya Sinulingga menggelar konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (21/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI telah menetapkan lawan untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode September 2023. Tim yang dipilih untuk menghadapi Tim Merah-Putih adalah Turkmenistan.

FIFA Matchday bulan September akan berlangsung pada tanggal 4 sampai 12. Namun, pada kesempatan kali ini, Timnas Indonesia hanya akan bertanding sekali, tidak dua kali seperti biasanya.

Timnas Indonesia akan menantang Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga ini dijadwalkan pada 8 September 2023 atau di sela-sela Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Kualifikasi Piala Asia U-23 bakal digelar pada 6-12 September 2023. Indonesia sebagai tuan rumah Grup K akan menghadapi Chinese Taipei atau Taiwan (9/9) dan Turkmenistan (12/9).

Baca Juga:

Erick Thohir Indikasikan Turkmenistan Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Pemain Tottenham Berpeluang Diundang Seleksi Timnas Indonesia U-17

"Tentu kita tidak bisa mengisi FIFA Matchday seperti sebelum-sebelumnya di mana bisa isi dua pertandingan," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Kita harus ingat bahwa kita adalah tuan rumah Kualifikasi AFC U-23 di Solo, yaitu tanggal 9 dan 12 (September) kita akan bertanding. Dan komposisi Timnas (Senior) pun banyak usia muda, di bawah U-23. Seperti kita lihat lawan Argentina."

"Artinya kita akan isi satu pertandingan tanggal 8 (september), lawan Turkmenistan, itu nanti di GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya. Hanya satu (pertandingan), tidak dua karena ada (Kualifikasi) AFC U-23. Kita harus pastikan pemain ini bisa mengisi program-program pertandingan pada bulan September," tutur Erick Thohir.

Timnas Indonesia saat ini menempati ranking 150 FIFA dengan poin 1047,46. Sedangkan calon lawannya, Turkmenistan, di posisi 138 dengan 1089,77 poin.

Timnas indonesia u19 Turkmenistan Pssi Erick thohir Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan